Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

lensakalteng.com - SAMPIT - Kecamatan Teluk Sampit merupakan salah satu penghasil kelapa. Apalagi hasil produksi kelapa tersebut hanya dijadikan gul

Perusahaan Besar Swasta Di Kotim,Diminta Dukung UMKM
Tingkat Kriminalitas Rentan Naik,Dewan Minta Aparat Kepolisian Perketat Pengamanan
Kajari Kotim Kegiatan TMMD Sangat Komplek dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

SAMBUTAN : Camat Teluk Sampit Juliansyah saat memberikan sambutan di Aula Desa Basawang, Jumat pagi (19/7/2019).

lensakalteng.com – SAMPIT – Kecamatan Teluk Sampit merupakan salah satu penghasil kelapa. Apalagi hasil produksi kelapa tersebut hanya dijadikan gula merah atau air aren dan dijual. Lebih praktis lagi pemilik kelapa jika hendak mendapatkan uang langsung dengan menjual kelapa.

Camat Teluk Sampit Juliansyah mengatakan, kegiatan pemberdayaan masyarakat yang digelar UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Mentaya Tengah Seruyan Hilir sangat baik untuk memberikan edukasi lebih luas lagi dalam peningkatan ekonomi, Minggu (21/7/2019).

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh UPT KPHP ini masyaakat diajak untuk melihat seberapa jauh hasil olahan yang dihasilkan dari kelapa. Apalagi hasil kepala biasanya hanya digunakan sebatas gula aren dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, ternyata kelapa banyak manfaat dan berbagai aneka olahan yang dihasilkan dari kelapa tersebut,” paparnya.

Pihaknya mengharapkan, kegiatan semacam ini dapat dilakukan lagi dilain waktu. Apalagi warga yang memang mengelola kelapa dan memiliki kelapa diberikan pengetahuan bahkan keterampilan untuk mengolah aneka olahan dari kelapa ini.

Apalagi masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan ini.

“Saya berharap ke depannya, hasil olahan dari kelapa ini bukan hanya yang saat ini saja hasilnya. Akan tetapi, hasil olahan tersebut sangat banyak dan beraneka model. Sehingga akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, eksekusi dari kegiatan ini dibutuhkan kerja keras dan keterlibatan pemerintah daerah. Hal ini dimaksudkan agar hasil olahan dari kelapa ini sangat bervariasi. Selain mengangkat nama daerah, dan yang terpenting lagi untuk mensejahterakan warga khususnya Kecamatan Teluk Sampit. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: