Jangan Usulkan Program Asal-Asalan

Jangan Usulkan Program Asal-Asalan

lensakalteng.com – SAMPIT –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo menekankan, agar jaj

Kepala SOPD Diminta Untuk Bisa Bermotivasi
Ibu Persit Bagikan Masker Kepada Satgas TMMD
PBS Diminta Turut Bantu Ekonomi Masyarakat yang Melemah

lensakalteng.com – SAMPIT –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo menekankan, agar jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kotim tidak terkesan asal-asalan dalam mengusulkan program pembangunan.

“Semuan program harus benar-benar dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas. Jadi harus melalui perencanaan yang matang dan efektif,” jelas Handoyo.

Lanjut Politisi Partai Demokrat ini, hendaknya SOPD jangan hanya berorientasi pada cara membelanjakan anggaran semata, namun lebih mengutamakan segi manfaat.

“Pada intinya prinsip anggaran itu adalah untuk kepentingann dan kemaslahatan masyarakat luas. Itu yang harus ditekankan,” imbuh Handoyo.

Ia menyebutkan, sesuai aturan, dalam menyusun rencana kerja anggaran (RKA) mesti selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Dengan demikian, perencanaan pembangunan bisa lebih matang. Dan yang paling penting ialah utamakan yang bersifat prioritas,” pungkasnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: