DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Warga Kotim Diimbau Kosumsi Makanan Sehat dan Bergizi

“Kami berharap agar masyarakat Kotim selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, penuh dengan gizi seimbang,” katanya, Selasa (29/10/2019).

lensakalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau masyarakat agar selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan sehat.

Staf Ahli Bupati Kotim Sutaman mengatakan, bahwa masyarakat sehat memang dimulai dari makanan yang sehat lagi bergizi.

“Kami berharap agar masyarakat Kotim selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, penuh dengan gizi seimbang,” katanya, Selasa (29/10/2019).

Hal ini memang sangat berpengaruh pada kebugaran dan juga kesehatan badan seseorang. Apalagi masalah kesehatan ini menjadi salah satu faktor kegiatan manusia.

“Oleh sebab itu, jangan sampai masalah kesehatan ini tidak diperhatikan atau disepelekan,” jelasnya.

Selain itu pula, dia mengapresiasi 12 sekolah yang telah memenuhi kreteria kantin sehat di sekolah. “Di antaranya sekolah tersebut yakni, SDN 2 Mentawa Baru Hulu, SDN 4 Mentawa Baru Hilir, SDIT Arafah Sampit, SMPIT Arafah Sampit, SMPN 2 Sampit, SMPN 1 Sampit, SMPIT Al Madaniah Samuda, MIN 1 Kotim, SMAN 1 Sampit, SMPN 8 Sampit, SMAN 3 Sampit, dan yang terakhir SMKN 1 Sampit,” paparnya.

Dia mengharapkan prestasi yang diberikan oleh Balai Besar POM Palangka Raya ini menjadi penyemangat agar sekolah lain di Kotim bisa mengikutinya.

“Pemerintah daerah juga sangat mendukung sebab hal ini akan berdampak pada kesehatan masyarakat itu sendiri khusus di kalangan pelajar. Inilah mengapa penting edukasi berbagai sekolah agar sekolah itu bersih, sehat dan juga nyaman khususnya kantin yang ada di sekolah tersebut,” terangnya.

Sutaman juga mengharapkan agar pihak kantin yang ada di sekolah selalu menjaga kualitas makanan dan minuman yang dijual.

“Saya harap makanan dan minuman tersebut layak dikonsumsi, aman dan sehat. Jadi harapan kami adalah pihak kantin yang mengawasi terkait masalah makanan yang ada dikantin, saya titip itu,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: