DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

CSR Topang Program Seragam Gratis di Kotim

“Salah satunya adalah melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan perkebunan kelapa sawit dan perusahaan pertambangan,” ujar Rudianur saat dibincangi, kemarin (16/10/2019).

lensakalteng.com – SAMPIT – Wakil  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur mendukung penuh program pengadaan seragam gratis untuk pelajar tingkat SD dan SMP di daerah.    Menurut Rudianur, agar hasilnya bisa maksimal, program tersebut jangan hanya dibebankan melalui keuangan daerah, namun bisa melibatkan pihak perusahaan.

“Salah satunya adalah melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan perkebunan kelapa sawit dan perusahaan pertambangan,” ujar Rudianur, dibincangi, kemarin (16/10/2019).

Lanjut Politisi Partai Golkar ini, jika hanya mengandalkan anggaran daerah, program tersebut tidak akan maksimal atau tidak akan merata. Sehingga perlunya dana tambahan, sehingga bisa mencakup semua pelajar yang berhak menikmati program tersebut.

“Anggaran kita banyak tersedot ke program pembangunan, sehingga perlu adanya bantuan dari pihak ke tiga. Terutama untuk daerah pelosok yang disekitarnya dikelilingi perusahaan perkebunan. Semunya tinggal keseriusan pemerintah daerah,” jelasnya.

Jika program itu berjalan sukses, lanjut Rudianur, tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan hingga ke tingkat SMA.

“Seperti kita ketahui untuk tingkat SMA, pengeluaran orang tua untuk biaya pendidikan sangat besar, sehingga adanya seragam gratis akan membantu meringankan beban mereka,” pungkasnya. (sog)

Edit Post

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: