DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Warga Bukit Raya Usul Bangunan Sekolah

“Warga mengusulkan agar ke depan ada bangunan SMA di desa itu. Karena Desa Bukit Raya ada di tengah-tengah desa yang ada di sekitarnya,” ujar Ary Dewar, kemarin (7/11/2019).

lensakalteng.com – SAMPIT – Warga Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendambakan adanya bangunan gedung sekolah tingkat SMA di desanya. Harapan itu disampaikan warga kepada wakilnya, yakni Ary Dewar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim dari dapil IV saat melakukan kegiatan reses perorangan di desa setempat.

“Warga mengusulkan agar ke depan ada bangunan SMA di desa itu. Karena Desa Bukit Raya ada di tengah-tengah desa yang ada di sekitarnya,” ujar Ary Dewar, kemarin (7/11/2019).

Lanjut Politisi Partai Gerindra ini, di desa tersebut sejauh ini memiliki bangunan SMP. Untuk melanjutkan ke tingkat SMA, para pelajar harus menempuh puluhan kilometer ke Desa Pelantaran dan Sungai Paring.

“Lokasi desa ada di poros Jalan Tjilik Riwut, ada beberapa desa yang berbatasan dengan Bukti Raya, jadi para pelajar tidak perlu jauh untuk melanjutkan ke tingkat SMA,” imbuhnya.

Selain gedung SMA, timpalnya, warga juga mengusulkan adanya pengadaan bus sekolah, peningkatan infrastruktur jalan hingga rumah ibadah. “Dan yang paling diinginkan warga ialah adanya kenaikkan harga komudinas rotan dan karet yang sudah menjadi mata pencaharian mereka,” tandasnya.

Ary menambahkan, apa yang disulkan warga tersebut akan ia tampung dan diperjuangkan, sehingga sebagian usulan warga tersebut bisa terealisasi pada program APBD 2020 mendatang.

“Semua akan kita sampaikan pada paripurna penyampaian hasil reses nantinya. Kita akan perjuangkan, apalagi ini usulan langsung dari masyarakat kita,” pungkasnya. (sog)

Edit Post

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: