DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Putra Daerah Diminta Serius Ikuti Rekrutmen CPNS

“Secara potensi, putra putri daerah kita tidak kalah dengan di luar Kotim. Kita berharap mereka bisa diprioritaskan dalam penerimaan CPNS,” sebut Politisi Partai Demokrat ini.

lensakalteng.com – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Parimus berharap para putra putri asli daerah agar dapat optimal dan ikut andil dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Secara potensi, putra putri daerah kita tidak kalah dengan di luar Kotim. Kita berharap mereka bisa diprioritaskan dalam penerimaan CPNS,” sebut Politisi Partai Demokrat ini.

Lanjutnya, bukan tanpa alasan, sejauh ini mayoritas formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik dan kesehatan yang ditugaskan di daerah pelosok. Pasalnya, warga lokal akan lebih mudah untuk adaptasi dengan lingkungan baru.

“Warga lokal akan lebih mudah untuk menempatkan diri, sehingga mereka bisa mengabdi dengan optimal, tanpa memikirkan untuk pindah tempat tugas,” imbuh Parimus.

Termasuk dengan pengangkatan tenaga kontrak dan honorer. Menurutnya, pemerintah wajib memprioritaskan putra putri daerah. Dengan demikian pemerataan tenaga pendidik dan kesehatan bisa telaksana dengan baik.

Ia juga mengatakan, salah satu persoalan yang menyebabkan pelayanan di pelosok tidak maksimal itu karena mereka yang ditugaskan  tidak betah di tempat tugas. Bahkan tidak menutup kemungkinan  sering tidak berada ditempat.

Parimus mengungkapkan, kondisi ini sering terjadi di dunia pendidikan dan kesehatan. Sebab keduanya merupakan pelayan dasar yang selalu ditempatkan di daerah terisolir. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: