Berikut Data Terbaru Perkembangan Covid-19 di Barsel

Berikut Data Terbaru Perkembangan Covid-19 di Barsel

FOTO : Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Halidah. lensakalteng.com – BUNTOK – Satu orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) suspect Covid-19 asal Kabupate

Maksimalkan Keberadaan Kolam Ikan Desa
Desa Mabuan Dinilai Berpotensi Raih Predikat ‘Lewu Isen Mulang’
Anggota DPR Cantik Ini Salurkan Bantuan ke Barsel

FOTO : Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Halidah.

lensakalteng.com – BUNTOK – Satu orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) suspect Covid-19 asal Kabupaten Barito Selatan dinyatakan negatif.

Fakta tersebut dibeberkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel melalui rilis pihak Humas RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, Halidah pada Sabtu (28/3/2020).

Halidah menjelaskan bahwa data tersebut tidak mengurangi jumlah PDP asal Barsel. Pasalnya masih ada satu orang PDP baru yang dirujuk oleh pihaknya ke RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya pada Jumat (27/3/2020).

“PDP yang pertama kita rujuk dulu, berdasarkan hasil swab dinyatakan negatif Covid-19. Sekarang statusnya jadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sudah dikembalikan oleh pihak RSDS,” jelasnya.

Dengan berubahnya status satu orang PDP jadi ODP, kini jumlah ODP di daerahnya bertambah menjadi 29 orang, sedangkan PDP masih tetap dua orang.

Semakin meningkatnya jumlah ODP dan PDP virus tersebut di Barsel, sudah semestinya masyarakat makin peduli dengan situasi yang ada guna memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

Seluruh warga Barsel, terutama di Kota Buntok untuk sementara waktu lebih baik berdiam diri di rumah masing-masing. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah karena urusan mendesak, sebaiknya menjaga jarak dengan orang lain.

“Bagi warga Barsel kuti anjuran pemerintah, untuk menerapkan social distancing kalaupun tidak ada urusan yang mendesak, jangan dulu keluar rumah,” pesan Halidah. (tam/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: