Terkait Korona, Pemilik Warung Makan Diminta Sediakan Sabun Pembersih

Terkait Korona, Pemilik Warung Makan Diminta Sediakan Sabun Pembersih

FOTO : Anggota DPRD Bartim, Winda Sari. lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Timur, Wind

Warga Desa Maragut Diminta Disiplin Jalankan Prokes Covid-19
KPU Bartim Gelar Rapat Pleno DPT
Terkait Harlah NU, Ini Pesan Kakan Kemenag Bartim

FOTO : Anggota DPRD Bartim, Winda Sari.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Timur, Winda Sari mengimbau kepada seluruh pemilik warung makan di daerah Barito Timur, agar selalu siapkan sabun cair bagi para pengunjung yang akan mencuci tangan di tempat warung makan tersebut.

“Untuk ketersediaan sabun cair anti bakteri untuk membersihkan tangan tersebut sangat penting, sebagai salah satu langkah antisipasi dan mencegah penyebaran virus korona yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia,” katanya.

Winda mengatakan, untuk memastikan bahwa ketersediaan sabun cair anti bakteri, agar diharapkan kepada instansi terkait untuk dapat melakukan pemantauan ke setiap warung makan yang ada di Barito Timur.

“Dengan cara ini sangat penting untuk dilakukan, sebagai antisipasi untuk pencegah penyebaran virus korona,” kata Winda Sari, Selasa (24/3/2020).

Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) I meliputi Kecamatan Dusun Timur, Kecamatan Benua Lima, dan Kecamatan Patangkep Tutui mengimbau, masyarakat Barito Timur baik itu di kota maupun desa, untuk tidak terlalu khawatir dan panik, dalam menyikapi kabar atau pemberitaan tentang virus korona yang semakin santer.

“Kepada masyarakat Barito Timur tidak perlu khawatir yang berlebihan yang paling utama adalah kita semua harus selalu tetap waspada dengan melakukan berbagai langkah antisipasi. Contohnya dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan pakai sabun cair anti bakteri sebelum dan sesudah melakukan aktifitas sehari-hari,” jelasnya.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas sudah mengeluarkan surat tentang imbauan tertulis kepada masyarakat di daerahnya terkait tentang virus korona, yakni dengan menggalakan kembali gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat.

“Salah satu cara Germas adalah dengan aktif mencuci tangan harus menggunakan sabun anti bakteri,” pungkas Winda Sari. (ags/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: