Agar Tepat Sasaran, Bupati Kapuas Perintahkan Daftar Penerima Bansos Dipublikasi

Agar Tepat Sasaran, Bupati Kapuas Perintahkan Daftar Penerima Bansos Dipublikasi

FOTO: Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat perintahkan Camat, Lurah dan Kepala Desa se-

Usai Dievaluasi Gubernur, DPRD dan Pemkab Kapuas Sepakati perubahan RAPBD 2021
Karyawan PT. IFP Berperan Bersihkan Kota Kuala Kapuas
Anggota Dewan Kapuas Dapil Tiga Bantah Dalang Perkelahian

FOTO: Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat perintahkan Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Kapuas untuk mengumumkan secara terbuka seluruh daftar nama-nama Kepala Keluarga (KK) penerima program Bantuan Sosial (Bansos).

Hal ini disampaikan Bupati Kapuas melalui Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat dengan surat edaran. Tujuannya agar semua program jaring pengaman sosial tepat sasaran.

Intruksi Bupati Kapuas ini, tertulis dalam Surat Edaran Nomor Bupati Kapuas Nomor 412.2/200/DPMD/V/2020, tertanggal 15 Mei 2020.

Pengumuman dilakukan dengan cara menempel daftar KK penerima program Bansos di papan pengumuan di Kantor Kecamatan, Kantor Desa dan Kantor Kelurahan. Di antara nya yang menerima Bansos dari Pemerintah Pusat (PKH, BPNT, BST). Kemudian dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dana Desa serta BLT Dana APBD Kabupaten Kapuas.

Secara tertulis dalam surat edaran itu, juga diminta setiap camat untuk memantau dan memastikan pelaksanaan pemberian BLT dan Bansos. Semua harus dipastikan tersalur berlangsung baik serta tepat sasaran.

Bupati Kapuas juga berharap, dengan adanya beberapa bantuan yang digelontorkan itu, dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga desa. Nantinya, tidak ada lagi masyarakat miskin atau kurang mampu yang mengeluh tidak menerima bantuan. (ON)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: