Berharap Bantuan Disalurkan Sebelum Lebaran

Berharap Bantuan Disalurkan Sebelum Lebaran

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor. lensakalteng.com - Tamiang Layang - Anggota Dewan Perwakil

RSUD Tamiang Layang Janjikan Layanan Kesehatan Prima
Lima Pelaku Pencabulan Dibawah Umur Terancam 15 Tahun Kurungan
Wabup Bartim Ucap Selamat Ibadah Ramadan

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur setempat, agar segera menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Tolong bantuan tersebut harus secepatnya agar salurkan kepada warga. Dan kami ingin bantuan itu sudah diterima warga yang terdampak Covid-19 sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah tahun ini,” jelas Wahyudinnoor, Selasa (19/5/2020).

Politikus Partai PKB ini juga mengatakan, data warga penerima bantuan juga harus yang sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Jangan sampai nanti terjadi data ganda, warga yang sudah meninggal masih terdata, dan warga yang sudah tidak tinggal di lingkungan tersebut. Untuk itulah, harus perlu dilakukan verifikasi, sehingga data tersebut benar-benar akurat,” ucap Lagislator dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Raren Batuah, Kecamatan Pematang Karau, dan Kecamatan Dusun Tengah ini.

Ia mengakui, nantinya pemkab dalan waktu dekat akan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 ini. Nanti sebelum disalurkan harus dilakukan verifikasi data agar tidak terjadi data ganda bagi penerima bantuan tersebut, kata dia.

“Dan saya meminta kepada instansi terkait yakni Dinas Sosial (Dinsos) untuk secepatnya melakukan verifikasi data, agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran,” jelasnya.

Ia menuturkan, dalam bantuan tersebut nantinya diberikan berupa uang tunai dan paket sembilan bahan pokok (sembako). Untuk uang tunai penyaluran tersebut melalui Kantor Pos. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: