DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Berikut Perkembangan Kartu Pra Kerja di Gunung Mas

“Namun hanya enam orang diantaranya yang dinyatakan lulus dan mulai menerima manfaat. Sedangkan sisanya masih menunggu tahapan tes selanjutnya,” ujar Sudin, Jumat (8/5/2020).

lensakalteng.com – KUALA KURUN – Plt Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan UKM Gunung Mas, Sudin mengatakan bahwa total peserta program Kartu Pra Kerja gelombang pertama dan kedua di daerahnya sebanyak 26 orang.

“Namun hanya enam orang diantaranya yang dinyatakan lulus dan mulai menerima manfaat. Sedangkan sisanya masih menunggu tahapan tes selanjutnya,” ujar Sudin, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya, antusiasme masyarakat Gunung Mas terhadap program pemerintah pusat tersebut cukup minim jika dibanding kabupaten/kota lain di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Contohnya di Barito Selatan, di sana pesertanya bisa mencapai ratusan orang,” jelasnya.

Kendati demikian, bagi masyarakat yang berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal masih berkesempatan mengikuti program tersebut.

“Pendaftaran gelombang ketika Kartu Pra Kerja dibuka kembali pada tanggal 11 Mei 2020. Masyarakat bisa mendaftar langsung secara daring melalui website Prakerja.go.id,” sebutnya.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi tes daring sebelumnya, tidak sedikit peserta yang terkendala buruknya jaringan internet.

“Sebagian bahkan ada yang gagal. Padahal sebelumnya kami sudah menawarkan komputer dan internet di kantor untuk memfasilitasi, tapi nampaknya tidak ada yang berminat,” bebernya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: