Pulang Pisau

Di Tengah Pandemi Covid-19, Polsek Kahayan Kuala Sosialisasikan Stop Karhutla

KAMPANYE: Imbauan Stop Karhutla mulai dilaksnakan Polsek Kahayan Kuala.

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU – Walaupun di tengah wabah Covid-19, personil Polsek Kahayan Kuala melalui Kanit Sabhara Aipda Subrata Purba dan Bhabinkamtibmas kampanye Stop Karhutla dengan mengedepankan pemberian imbauan kepada masyarakat, Minggu (31/05/2020).

Kampanye ini dilaksanakan agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, khususnya di Desa Bahaur tengah Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

“Kegiatan sosialisasi baik langsung maupun menggunakan spanduk imbauan kepada warga seperti ini,  kami berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polsek Kahayan Kuala, masih berlanjut meskipun ditengah pandemi Covid-19, tiap anggota yang bertugas wajib memakai masker,”ujar Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet.

Dalam kesempatan tersebut Personel Polsek Kahayan kuala Aipda Subrata Purba selaku Kanit Sabhara memberikan imbauan kepada masyarakat. Untuk bersama-sama dan mendukung kegiatan kepolisian dalam mencegah serta menanggulangi Karhutla.

Karena tidak lama lagi, tambahnya, akan memasuki musim kemarau. Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain serta menggangu bagi kesehatan

Harapannya, semoga masyarakat dapat mengerti dan memahami tentang dampak dan akibatnya apa bila terjadi kebakaran hutan dan lahan serta dapat merugikan orang banyak.(ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: