Dishub Palangka Raya Perketat Pengawasan

Dishub Palangka Raya Perketat Pengawasan

FOTO : Kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kota Palangka Raya dipaksa putar balik. lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Personil gabungan dari Gugus

Dinas Perhubungan Kota Berijan Layanan Gratis Pengaturan Lalin
Pemerintah Pertanyakan Izin Aksi Penggalangan Dana
Imbau Pemerintah Aktif Awasi HET Barang di Pasaran

FOTO : Kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kota Palangka Raya dipaksa putar balik.

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Personil gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kota Palangka Raya, saat ini terus memperketat pengawasan di pos lintas batas (Libas) kota setempat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan, implementasi peraturan menteri perhubungan (Permenhub) nomor 25 tahun 2020 ,tentang Pengendalian Transportasi dalam Rangka Pencegahan Covid-19, menjadi acuan untuk memperketat pengawasan.

“Termasuk implementasi Permenhub terkait larangan mudik kepada pengusaha jasa angkutan travel resmi maupun yang tidak Maka itu ketika ada kedapatan angkutan penumpang (travel), langsung diminta putar balik,” tegasnya, Sabtu (9/5/2020).

Dikatakan, personil dari unsur TNI, Polri, Pol PP serta Dishub , saat ini terus konsisten dalam menjalankan Permenhub itu. Terutama di setiap jalur perbatasan wilayah. Seperti di Sebangau, Pahandut Seberang, maupun jalan Tjilik Riwut.

“Iya, sudah banyak armada angkut penumpang yang terpaksa kami minta putar balik. Lagi-lagi ini harus dipahami. Sebab tidak lain kita semua ingin memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tukas Alman.

Terlebih jauh sebelumnya tambah dia, pihak Dishub telah gencar mensosialisasikan Permenhub tersebut, sehingga semua pihak, khususnya pelayanan angkutan telah mengetahui.

“Intinya tergantung ketaatan mau atau tidak melaksanakan anjuran, yang sejatinya untuk kebaikan bersama,”tandas Alman. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: