Ini Tujuannya Menteri Pertanian Kunjungi Kalteng

Ini Tujuannya Menteri Pertanian Kunjungi Kalteng

lensakalteng.com – Palangka Raya – Menindaklanjuti rapat ketahanan pangan di lahan gambut Kalimantan Tengah, Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasi

Pelatihan Pembuatan Kamaboko Secara Langsung Dibuka Wali Kota
Sopir Angkutan di Barsel Bakal Terima Bantuan
Petani Pulpis Butuh Solusi Terkait Kebijakan Ladang Tanpa Bakar

lensakalteng.com – Palangka Raya – Menindaklanjuti rapat ketahanan pangan di lahan gambut Kalimantan Tengah, Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H bersama Gubernur H. Sugianto Sabran kunjungi Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (15/5/2020) siang.

Kegiatan dirangkai dengan tanam padi serentak bersama warga setempat. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolda Kalteng, Brigjen Dedi, Danrem 102/Pjg Brigjen Puwo dan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo.

“Kemarin kami rapat dengan pa Mentri serta KSP membahas mengenai ketahanan pangan di Kalteng. Nah saat kami ajak pak Menteri Pertanian dan beliau datang ke Kalteng, kami sama-sama mengecek lahan serta melakukan tanam padi serentak,” ujar Sugianto sebelum bertolak ke Pulang Pisau.

Dalam kesempatan itu, berbagai masukan juga disampaikan masyarakat lokal kepada Menteri dan Gubernur kalteng. Gubernur berjanji bakal terus berkoordinasi dengan Kementeri Pertanian mengenai pengembangan wilayah pertanian ke depa. Hal ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah guna menguatkan ketahanan pangan di Kalteng, selaku wilayah penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan.

“Nanti setelah meninjau ini, kami rapatkan lagi dan evaluasi. Apa apa yang menjadi acuan dari pusat akan kami ikuti dan tindak lanjuti,” pungkas Sugianto. (gbn/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: