Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 Sembuh

Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 Sembuh

FOTO : Berdasarkan rilis resmi GTPPC-19 Kalimantan Tengah, jumlah pasien Covid-19 asal Barsel bertambah satu orang, Selasa (26/5/2020). lensakalteng.

Ini Pesan Bupati Kepada Pengurus BAZNAS Barsel Dilantik
Tim Gabungan Sidak Harga Bahan Pokok
Kelotok Warga Sekampung Diembat, Pria Ini Ditangkap Polisi

FOTO : Berdasarkan rilis resmi GTPPC-19 Kalimantan Tengah, jumlah pasien Covid-19 asal Barsel bertambah satu orang, Selasa (26/5/2020).

lensakalteng.com – BUNTOK – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi terinfeksi virus Corona (Covid-19) asal Kabupaten Barito Selatan yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dinyatakan sembuh bertambah lagi satu orang, Selasa (26/5/2020).

Informasi ini, disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar, kepada awak media melalui pesan singkat, Selasa (26/5/2020).

Dengan adanya penambahan satu orang yang dinyatakan sembuh tersebut, saat ini kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu mencatatkan pasien sembuh sebanyak sembilan orang.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap di angka 12 orang, PDP tidak ada, jumlah konfirmasi positif tetap di angka 15 orang.

“Menyampaikan sore ini satu pasien (Covid-19) dari Barsel dinyatakan sembuh. Jadi total pasien sembuh sudah sembilan orang dan dalam perawatan (tersisa) enam orang. Demikian informasinya, terima kasih,” tulis Dokter Djul.

Dijelaskan oleh pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Barsel itu, untuk konfirmasi paparan sendiri, pasien yang dinyatakan sembuh tersebut pernah memiliki riwayat perjalanan ke daerah berstatus zona merah sebelumnya.

“Itu positif terkonfirmasi yang sembuh bukan berasal dari cluster Gowa, pasiennya memiliki riwayat perjalanan dari zona merah,” sebutnya.

Sementara itu, terkait dengan satu orang PDP Covid-19 asal desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, dikatakan oleh dokter Djul hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi hasil pemeriksaan laboratorium apapun dari hasil swab yang bersangkutan.

“Belum ada info saya tentang hasil PDP itu,” bebernya. (tampetu/HR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: