Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Kadis Pertanian Bartim Bicara Tentang Budidaya Ayam Petelur

"Untuk saat ini sudah ada lima desa di Kecamatan Patangkep Tutui yang kami dampingi untuk pelatihan budidaya ayam petelur, yakni Desa Lalap dengan populasi 400 ekor, Desa Betang Nalong 200 ekor, Desa Kambitin 200 ekor, Kotam 188 ekor dan Desa Ramania 380 ekor," ucap Riza Rahmadi, Selasa (26/5/2020).

FOTO : Kepala Dinas Pertanian Bartim, Ir. Riza Rahmadi MM (tengah).

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza Rahmadi mendukung penuh pengembangan budidaya ayam petelur di Kecamatan Patangkep Tutui.

“Untuk saat ini sudah ada lima desa di Kecamatan Patangkep Tutui yang kami dampingi untuk pelatihan budidaya ayam petelur, yakni Desa Lalap dengan populasi 400 ekor, Desa Betang Nalong 200 ekor, Desa Kambitin 200 ekor, Kotam 188 ekor dan Desa Ramania 380 ekor,” ucap Riza Rahmadi, Selasa (26/5/2020).

Untuk mendampingi disaat pelatihan, dinas pertanian juga akan terus mendampingi selama masa budidaya agar supaya pengembangan ayam petelur di setiap desa dapat berhasil dengan baik

“Dari dinas pertanian juga sekaligus akan membuka lahan untuk pengembangan tanaman jagung pakan pada 5 desa i Kecamatan Patangkep Tutui ini dengan total jumlah luas tanam sebanyak 25 hektare,” kata kadis pertanian.

Dijelaskan Riza, budidaya jagung pakan yang akan dilakukan bersama dengan pengembangan ayam petelur tersebut untuk mendukung ketersediaan pakan lokal yang lebih murah serta diverifikasi produk pertanian.

“Kalau peternakan ayam petelur dan budidaya jagung pakan bisa berkembang dengan baik, kita akan buat pengolahan pakan ternak di Desa Bentot nantinya,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: