Ada apa? Ketua DPRD Kapuas Minta Lelang Proyek Dihentikan

Ada apa? Ketua DPRD Kapuas Minta Lelang Proyek Dihentikan

FOTO: Ardiansah, S.Hut LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, S.Hut yang juga sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabu

Pol PP Kapuas ‘Obok-obok’ Hotel dan Warung Jablay
Ben Brahim Serahkan 27 Sapi Kurban
Dewan Kapuas Teken Pengesahan 11 Raperda

FOTO: Ardiansah, S.Hut

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, S.Hut yang juga sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kapuas meminta lelang proyek pengadaan barang dan jasa dihentikan.

Menurut Ardiansah, lelang proyek atau proses tender saat ini tidak sesuai dengan kondisi menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga dia menegaskan agar dinas terkait menghentikan proses tender.

“Hal demikian tidak relevansi dengan permasalahan yang dihadapi saat ini, yakni pandemi Covid-19,” kata Ardiansah via telepon seluler pada Kamis pagi (14/5/2020).

Mantan Damang Pasak Talawang ini menambahkan, hal ini agar menjaga stabilitas sistem keuangan daerah dan percepatan penanggulangan, pencegahan penyebaran serta penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Untuk ini, dia juga meminta Bupati Kapuas agar membuat surat edaran ke semua SOPD Kabupaten Kapuas. Tentang penghentian proses pengadaan barang dan jasa bersumber dana APBD tahun 2020. Kecuali untuk kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 sampai dengan ditetapkannya perubahan anggaran yang baru.

“Saya sampaikan, bahwa pemerintah daerah harus cermat dan berhati-hati dalam membelanjakan uang rakyat di tengah wabah seperti ini. Jangan sampai kita kebablasan dan kehabisan dana APBD tahun ini, apabila tidak ada relevansinya dengan penanganan Covid-19,”katanya. (ON)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: