DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kewajiban Reses Tetap Dilaksanakan

"Untuk anggarannya memang tidak tersedia seperti reses sebelumnya. Pelaksanaan reses anggota merupakan kewajiban DPRD untuk tetap melaksanaanya," ujar Rinie, Kamis (14/5/2020).

lensakalteng.com – SAMPIT – Terjadinya rasionalisasi anggaran turut berdampak terhadap sejumlah kegiatan jajaran Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), salah satunya kegiatan reses.

Kendati demikian, meski tidak disuport anggaran pemerintah, kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah konstituen tersebut tetap dilaksanakan jajaran wakil rakyat. Pihaknya turun ke lapangan dengan menggunakan dana pribadi.

Seperti halnya dilakukan Ketua DPRD Kotim, Rinie dan rombongan. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan reses dilakukan di salah satu daerah kostituennya, di Kecamatan Baamang.

“Untuk anggarannya memang tidak tersedia seperti reses sebelumnya. Pelaksanaan reses anggota merupakan kewajiban DPRD untuk tetap melaksanaanya,” ujar Rinie, Kamis (14/5/2020).

Politisi PDIP tersebut mengungkapkan, untuk kegiatan reses kali ini tidak dilakukan perorangan, tapi berkelompok serta tidak lagi mengumpulkan masyarakat banyak.

“Di tengah pandemi covid-19 saat ini, sistem reses tetap mengedepankan standar protokol kesehatan,” tandasnya.

Dari hasil reses tersebut, lanjutnya, selain sejumlah usulan pembangunan, pihaknya juga menyerap keluhan warga terkait minimnya penghasilan di tengah covid-19 saat ini.

“Kita langsung datangi rumah warga dan kantor kelurahan/desa untuk mendengar keluhan mereka,” pungkasnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: