DPRD KapuasKapuas

Legislator Komisi IV DPRD Kapuas Sarankan Ini Untuk Tim Gugas

FOTO: KUNANTO, ST

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto mengharapkan Dinas Kesehatan membentuk tim medis khusus untuk Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Kabupaten Kapuas. Hal ini agar ada perbedaan tenaga medis yang melayani masyarakat umum dan masalah Covid-19.

Kunanto menjelaskan, tenaga medis yang tergabung dalam Gugas perlu diumumkan. Kemudian tenaga kesehatan yang melayani masyarakat di rumah sakit dan Puskesmas diharapkan bukan termasuk dalam tim Gugas tersebut.

Lebih lanjut, anggota Komisi IV yang juga membidangi kesehatan ini mengatakan, terkait penanganan covid19 selayaknya dicarikan tempat karantina khusus untuk para medis. Mereka juga harus mendapatkan fasilitas memadai hingga asuransi demi jaminan hidup.

“Jangan sampai masyarakat cemas periksa kesehatan, karena tidak tahu yang mana tenaga medis yang masuk tim Gugas atau tidak. Tim medis Gugas segera dibentuk dan diumumkan,”katanya via seluler pada Jumat (8/5/2020).

Selain itu, tambahnya, apabila tenaga medis yang kemungkinan terpapar, harus ditangani oleh tim medis Gugas Covid-19. Sehingga dokter, perawat dan bidang yang melayani masyarakat benar-benar dipilih yang bukan tim medis tergabung dalam gugas.

“Untuk tim medis yang khusus Gugas perlu diperhatikan jaminan yang layak. Karena resiko berkerja menghadapi penderita Virus Corona sangat besar,”ungkap Politisi Nasdem ini.(ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: