Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Padat Karya Jadi Salah Satu Opsi Percepat Ekonomi Desa

"Agar sebaiknya memang bisa dipercepat pembangunan yang sifatnya padat karya, dan sehingga keuangan. mereka terbantu," ucap bupati, Senin (4/5/2020).

lensaklateng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas sangat mendorong desa mempercepat kegiatan padat karya di wilayah masing-masing. Bertujuan agar warga bisa ikut memiliki tambahan penghasilan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

Ia mengatakan, selain memperhatikan dalam penanggulangan Covid-19 ini, semua desa hendaknya bisa memikirkan ekonomi masyarakat. Jika pola kemitraan pembangunan padat karya sangat berpengaruh.

“Agar sebaiknya memang bisa dipercepat pembangunan yang sifatnya padat karya, dan sehingga keuangan. mereka terbantu,” ucap bupati, Senin (4/5/2020).

Ia juga menjelaskan, ada sejumlah desa yang telah merealisasikan untuk kegiatan padat karya itu. Dampaknya sangat dirasakan dimasa sulit sekarang ini. ada juga desa yang masih belum melaksanakan terbentur aturan. Hal tersebut bisa langsung dikoordinasikan dengan pendamping desa, kecamatan hingga BPMPD kabupaten.

“Saya minta padat karya bisa menjadi prioritas desa skala mendesak untuk saat ini,” ujarnya. selalu mengingatkan, agar kegiatan tidak asal-asalan serta memperhatikan administrasi dan pengelolaan keuangan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: