HeadlineKalimantan Tengah

Pastikan Transportasi Barang dan Pangan Aman, Pemprov Kalteng Bakal Dirikan Posko

“Berbagai jalur infrastruktur terus dipantau, terutama jelang dan pascalebaran untuk pengamanan angkutan, khususnya membawa Sembako dan pangan ke berbagai daerah. SOPD berperan aktif melalui bidangnya, salah satunya Dinas PUPR dalam membuat posko kesiapsiagaan,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

FOTO : Kadis PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin bersama tim PUPR melakukan kesiapan dan mendirikan Posko lebaran di daerah. 

lensakalteng.com – Palangka Raya – Pemprov Kalteng terus berupaya melayani masyarakat dan memberikan kenyamanan dalam aktifitas masyarakat. Salah satunya melalui Dinas PUPR Kalteng mendirikan Posko lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M yang ada di jalur infrastruktur di wilayah Kalteng.

Selain untuk pengamanan dan kenyamanan warga antisipasi banjir serta longsor, juga untuk mengamankan angkutan barang dan pangan diberbagai daerah dengan menyiapkan alat berat serta peralatan lainnya dari Dinas PUPR untuk menunjang melayani masyarakat.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, didampingi Kadis PUPR Provinsi Shalahuddin, usai melakukan kunjungan kerja ke Kotim sekaligus memantau infrastruktur dan memberi bantuan sosial di delapan desa menyebut upaya itu untuk membantu memberikan rasa nyaman dalam aktifitas di jalan raya baik untuk warga dan angkutan sembako serta pangan.

“Berbagai jalur infrastruktur terus dipantau, terutama jelang dan pascalebaran untuk pengamanan angkutan, khususnya membawa Sembako dan pangan ke berbagai daerah. SOPD berperan aktif melalui bidangnya, salah satunya Dinas PUPR dalam membuat posko kesiapsiagaan,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

Sementara itu, Senin (18/5/2020) Dinas PUPR Provinsi Kalteng melakukan rapat koordinasi internal untuk segera membuat Posko lebaran di sejumlah daerah.

“Rapat dengan Kabid dan tim PUPR Provinsi, sesuai arahan pa Gubernur untuk mendirikan posko lebaran untuk membantu warga di jalan raya dalam mengamankan barang dan pangan. Tim sudah bergerak ke daerah masing masing,” kata Shalahuddin, Selasa (19/5/2020).

Posko yang didirikan dan disiagakan yakni di wilayah Barat meliputi Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara. Sedangkan wilayah tengah meliputi Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Kapuas dan Pulang Pisau. Serta wilayah Timur meliputi Kabupaten Gunung Mas, Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya.

“Selain Posko yang disiapkan di seluruh jalur wilayah Kalteng kabupaten/kota, juga memperbaiki jalur jalan yang rawan yang sebagian sudah dilakukan, secara bertahap. Arahan pa Gubernur agar jalur dan jalan di wilayah Kalteng dapat nyaman dan kesiapsiagaan Pemprov Kalteng, melalui PUPR Kalteng di lapangan,” ungkap Shalahuddin. (gbn/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: