DPRD Kotawaringin TimurHeadlineKotawaringin Timur

PBS Diajak Bantu Penanganan Covid-19 Melalui CSR

"Apresiasi dan penghargaan untuk perhatian beberapa PBS yang telah salurkan CSR-nya bagi masyarakat Kotim terdampak pandemi Covid-19, baik itu berupa Sembako, alat kesehatan atau bentuk yang lain," ungkapnya, Senin (4/5/2020).

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah.

lensakalteng.com – SAMPIT – Politikus partai Golongan Karya (Golkar), Riskon Fabiansyah mengapresiasi Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang menyalurkan Corporate Social Responsibilities (CSR) kepada masyarakat maupun pemerintah daerah Kotawaringin Timur yang tengah merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Apresiasi dan penghargaan untuk perhatian beberapa PBS yang telah salurkan CSR-nya bagi masyarakat Kotim terdampak pandemi Covid-19, baik itu berupa Sembako, alat kesehatan atau bentuk yang lain,” ungkapnya, Senin (4/5/2020).

Wakil rakyat asal Dapil I Kecamatan MB Ketapang ini mengaku bersyukur atas kepedulian salah satu PBS yang menyumbangkan alat ventilator senilai Rp 1,8 miliar.

“Bahkan saya dengar ada satu perusahaan yang membantu Rp 1,8 miliar untuk covid dalam bentuk alat ventilator. Saya berharap ini jadi catatan khusus bagi masyarakat Kotim dan Pemda agar kita semua mencatat PBS mana saja yang sudah memberikan perhatiannya untuk daerah dimana PBS berinvestasi. karena setahu saya ada lebih dari 50 PBS yang ada di Kotim ini,” tegasnya.

Dia bahkan menyimpulkan apabila perhatian PBS yang ada di Kotim ini tetap konsisten memberikan CSR untuk masyarakat dan daerah, maka masyarakat akan cepat mengalami kemajuan dari sisi sosial dan ekonomi sehingga semakin dekat dengan kalimat Sejahtera.

“Bila dihitung secara kasar saja angka Rp 1,8 miliar jika dikalikan 50 PBS saja maka angkanya bisa mencapai Rp 90 miliar, dalam hal ini kami rasa perlu ada evaluasi dan audit yang dilakukan lembaga berkompeten, agar peran serta CSR yang nilainya tidak sedikit ini bisa turut serta dalam memajukan Kotim yang kita cintai ini,” ujarnya

Terlebih saat ini Kotim mengalami kesulitan dari berbagai aspek dan sektor ekonomi akibatkan wabah virus Corona saat ini.

“Tentunya apresiasi luar biasa untuk PBS yang lebih peka dengan kondisi masyarakat Kotim dengan memberikan bantuan Sembako dan lainnya apalagi dengan kucuran dana CSR yang mencapai angka fantastis sehingga mampu membackup kebutuhan masyarakat jika kita hitung dalam skala ekonomi prioritas saat ini,” tutupnya. (Drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: