DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pembukaan Aktivitas Sekolah Masih Menunggu Petunjuk

"Kita menyesuaikan dengan tanggap darurat Provinsi Kalimantan Tengah, karena kita mengikuti protokol dari Tim Gugus Tugas Kalteng," kata Suparmadi.

lensakalteng.com – SAMPIT – Hingga saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum bisa memastikan kapan sekolah-sekolah di Kotim kembali beraktivitas belajar mengajar seperti biasa. Pasalnya, Disdik Kotim hingga saat ini juga masih menunggu petunjuk resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdik Kotim Suparmadi Menurut dia,  untuk masuk sekolah bagi peserta didik di Kotim saat ini masih belum bisa dipastikan waktunya. Mengingat untuk status Kalteng sendiri saat ini masih zona merah. Termasuk Kotim berada di zona merah penyebaran virus corona.

“Kita menyesuaikan dengan tanggap darurat Provinsi Kalimantan Tengah, karena kita mengikuti protokol dari Tim Gugus Tugas Kalteng,” kata Suparmadi.

Dijelaskannya, pihaknya mengikuti petunjuk yang diberikan dari provinsi. Jangan sampai bertentangan dengan hal tersebut. Karena kebijakan-kebijakan yang diambil tersebut, harus menunggu arahan dari pimpinan.

Dia mengaku, pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Mengingat saat ini pemerintah daerah juga telah berupaya maksimal dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Habaring Hurung.

“Kebijakan yang diambil itu harus benar-benar kita menunggu dari pimpinan. Artinya saat ini kita tunggu saja perkembangannya. Yang jelas kita mengikuti kebijakan daerah,” akuinya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: