Pulang Pisau

Polsek Kahayan Kuala Kawal Penyaluran BST Di Kantor Pos Bahaur

PENYALURAN: Anggota Polsek Kahayan Kuala mengawal pemberian BST di Kantor Pos Bahaur, Selasa (19/5/2020).

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU – Jajaran  Personil Polsek Kahayan Kuala melakukan pengawasan kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat melalui Kantor Pos Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau untuk warga miskin yang terdampak Covid 19, Selasa (19/05/2020).

Pengawasan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Juga kehadiran Polri dirasakan di tengah-tengah masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut. Sehingga tidak terjadi penumpukkan yang menyembahkan penyebaran Covid-19.

“Beberapa personil kami turunkan langsung untuk mengamankan dan pengawasan dalam penyaluran BST di Kanto Pos Bahaur, agar lebih tertib dan lancar, serta memperlakukan physical distancing guna mencegah penyebaran virus Corona,”kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet.

Adapun dalam program tersebut yang menerima bantuan BST dari pemerintah pusat yaitu, Kelurahan Bahaur Basantan 58 kepala Keluarga (KK), Desa Bahaur Hilir 60 KK, Desa Bahaur Tengah 18 KK, dengan berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,- perbulannya

“Ada 136 KK dari tiga desa yang semuanya akan disalurkan secara langsung melalui Kantor Pos Bahaur, kepada para penerima selama 3 bulan berturut-turut mulai Bulan Mei sampai Bulan Juli,” jelasnya.

Pada kegiatan itu juga pihaknya menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan serta mentaati anjuran pemerintah, guna mencegah terjadinya penyebaran Ccovid 19.(ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: