DPRD Kalimantan TengahKalimantan Tengah

Ratusan Guru di Yayasan Al Ma’arif NU Kebagian Bantuan Gubernur

“Jadi bantuan yang diberikan kepada Yayasan Al Ma’arif, bukan hal yang baru. Bantuan disalurkan untuk 300 orang guru yang bernaung di bawah yayasan,” Ucapnya.

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Bantuan pribadi dari dua orang bersaudara, yakni Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Anggota Komisi III DPR RI dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran terus disalurkan. Bantuan kali ini bantuan menyasar para guru yang berada di bawah naungan Yayasan Al Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU), Senin (4/5/2020).

Atas bantuan tersebut, Ketua Yayasan Al Ma’arif NU Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, kepada Gubernur KKalteng bapak H. Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI dapil Kalteng bapak H. Agustiar Sabran yang telah peduli, dengan menyalurkan bantuan kepada para guru yang ada di yayasan tersebut.

Dikatakan Suhardi bahwa pihaknya memang setiap tahun, rutin menerima bantuan paket sembako, dari Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran.

“Jadi bantuan yang diberikan kepada Yayasan Al Ma’arif, bukan hal yang baru. Bantuan disalurkan untuk 300 orang guru yang bernaung di bawah yayasan,” Ucapnya.

Lanjut Suhardi, guru yang ada di bawah naungan yayasan itu ada yang mengajar di TK, MI, SD, SMP dan SMA. Total guru mencapai 300 orang. Setiap tahun memang menerima bantuan dari Gubernur. Biasanya langsung diantar ke yayasan,” Terang Suhardi.

Meski tidak langsung ke yayasan, jelas Suhardi, bantuan tetap sampai. Pihaknya akan segera mendistribusikan kepada yang berhak. Distribusi bantuan tahun ini memang lebih teratur. Karena memang dikelola dengan baik relawan. Setiap hari mendata dan memastikan warga kurang mampu mendapatkan bantuan.

Suhardi juga menambahkan, bantuan yang diberikan sangat memberikan manfaat untuk guru dibawah naungan Yayasan Al Ma’arif. Mengingat 70 persen diantaranya masih berstatus honor. Sangat bermanfaat di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Bantuan yang diberikan sangat berarti. Kami sangat bersyukur, bisa memiliki pimpinan seperti bapak H. Sugianto Sabran dan bapak H. Agustiar Sabran, mereka adalah contoh pemimpin yang peduli rakyat. Pejabat yang selalu memperhatikan kesulitan rakyatnya,” Timpal Suhardi.

Ia juga berharap, bantuan yang disalurkan bisa membawa berkah, dan kebaikan untuk kemajuan. Selaku ketua yayasan, tentu sangat berterima kasih atas kepedulian Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI bapak H. Agustiar Sabran.

Sementara itu, di tempat terpisah Anggota Komisi III DPR RI bapak H. Agustiar Sabran memohon maaf, karena tidak bisa menyerahkan langsung bantuan yang diberikan kepada Yayasan Al Ma’arif. Bantuan sebagai bentuk dukungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan dirinya kepada guru-guru yang berada di bawah naungan yayasan.

“Kita didik oleh guru. Tanpa guru, apa jadinya hidup kita. Guru yang mengajarkan kita di sekolah. Sudah selayaknya guru mendapatkan perhatian dari kita semua,” ungkap Agustiar.
Menurut Agustiar, bantuan yang disalurkan memang tidak seberapa. Bahkan mungkin ada warga yang tidak kebagian. Itu akibat keterbatasan yang dimiliki. Namun pihaknya berusaha membantu warga yang memang membutuhkan. Tidak ada maksud pamer atau hebat-hebatan. Semua itu hanya bentuk gerakan kemanusian untuk menolong masyarakat.

Ia juga mengajak, seluruh masyarakat untuk mewaspadai penularan covid-19. Hal itu dengan terus berada di rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Cuci tangan dengan rajin, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jangan lupa perbanyak minuman yang mengandung vitamin, terutama dari bahan herbal yang ada di Kalteng.

“Kalteng punya banyak sumber daya alam. Banyak herbal yang bermanfaat untuk menambah imunitas tubuh. Itu harus dimanfaatkan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran korona,” Pungkas bapak H. Agustiar. (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: