Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Segera Lapor Jika Temui Warga dengan Gejala Covid-19

"Apalagi kalau ada warga yang baru datang dari luar daerah maupun luar kota ketua RT khususnya lebih mengetahui detail karena lingkup kecil," kata Ampera, Selasa (12/5/2020).

lensakalteng.com –  Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengajak semua kepala rukun tetangga (RT) di daerahnya beperan aktif memantau kesehatan warganya. Jika didapati ada warga yang memiliki gejala mengarah pada Covid-19, agar segera melapor.

Bupati mengatakan, pelaporan bisa disampaikan kepada desa untuk ditindakpanjuti kepada tim petugas kesehatan. Hal tersebut upaya untuk pencegahan penularan yang dinilai lebih efektif.

“Apalagi kalau ada warga yang baru datang dari luar daerah maupun luar kota ketua RT khususnya lebih mengetahui detail karena lingkup kecil,” kata Ampera, Selasa (12/5/2020).

Ketua RT harus memiliki peran sentral saat ini. Andai ada kasus di wilayahnya, keterlibatan mereka sangat dibutuhkan. Contohnya rencana daerah untuk melakukan pembatasan atau karantina pada zona merah. Ada dua desa dan satu kelurahan yang terdampak namun bisa lebih diperkecil skala perbatasannya nanti di tingkat RT.

“Akan tetapi untuk rencana ini masih kita koordinasikan dengan tim gugus tugas Bartim. Apakah ada saran dan masukan pendapat terkait penerapannya,” pungkas Ampera. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: