Tiga Kapolres dan Kabidkeu Polda Kalteng Berganti

Tiga Kapolres dan Kabidkeu Polda Kalteng Berganti

lensakalteng.com - KUALA KURUN - Kapolda Kalteng, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Ke

Janji Bantu Ribuan Mahasiswa Kalteng Terdampak Covid-19
Wagub dan Walikota Kunjungi Panti Asuhan Berkah Palangka Raya
Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pengusaha Wajib Jaga Arealnya dari Karhutla

lensakalteng.com – KUALA KURUN – Kapolda Kalteng, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Kalteng, Kapolres Pulang Pisau (Pulpis), Kapolres Kapuas dan Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) di Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Senin (18/5/2020).

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan bahwa mutasi tersebut adalah hal yang biasa di institusi kepolisian dan bertujuan untuk memberikan penyegaran dan juga pengembangan karir personel.

“Saya berharap dengan adanya mutasi ini akan ada pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri,” ucap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H. menjelaskan, Mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polda Kalteng ini terbagi dalam tiga Surat Telegram Kapolri.

Pertama Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1378/V/KEP./2020 tanggal 01 Mei 2020 yang lalu, Kabidkeu Kombes Pol. Marsono, S.H. dimutasikan sebagai Kabidkeu Polda DIY dan posisi Kabidkeu Polda Kalteng dipercayakan kepada Kabidkeu Polda Papua Kombes Pol. Drs. Juhana Zulfan, M.M.

“Kemudian, Kapolres Kapuas dari AKBP Esa Estu Utama, S.I.K. dimutasikan sebagai Wadirpolairud Polda Kalsel dan digantikan oleh AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3/Tindak Pidana Tertentu Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus),” ucap Hendra.

Lebih lanjut Hendra juga menambahkan, dalam Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1382/V/KEP./2020 tanggal 01 Mei 2020 Kapolres Pulpis dari AKBP Siswo Yuwono BPM., S.H., S.I.K. dimutasikan sebagai Irbid Itwasda Polda Metro Jaya dan digantikan oleh AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatintelkam Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya.

“Kemudian berdasarkan Surat telegram Kapolri nomor : ST/1383/V/KEP./2020 tanggal 01 Mei 2020 Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, S.I.K. dimutasikan sebagai Kasubbaglahtalek Baginfopers Robinkar SSDM Mabes Polri dan digantikan oleh AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagtihorkam Bagyanhak Rowatpers SSDM Mabes Polri,” beber Alumni Akpol 1995 ini.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri Pejabat Utama Polda Kalteng, Kapolres jajaran dan personel Polda Kalteng. (hce)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: