Tim NasDem Kalteng Kembali Salurkan Bantuan

Tim NasDem Kalteng Kembali Salurkan Bantuan

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Sikap peduli terhadap warga kurang mampu, terdampak adanya pandemi COVID-19 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng),

Anggoro D Purnomo Resmi Gantikan Yansen Binti
Bilik Sterilisasi Disinfektan Karya Inovasi UKM SAKTI Dipasang Pada Kedatangan Bandara
DPRD Banjarbaru ke Palangka Raya untuk Belajar Ini

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Sikap peduli terhadap warga kurang mampu, terdampak adanya pandemi COVID-19 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), terus ditunjukan oleh Legislator Provinsi ibu Hj. Faridawaty Darland Atjeh bersama-sama pengurus dan kader Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalteng lainnya.

Dimana, meski sedang menjalani ibadah puasa, tidak menyurutkan niat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng tersebut, untuk berbagi dengan sesama. Hal itu ditunjukkannya dengan kegiatannya hari ini, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang ada di sekitar Jalan Semeru, kawasan Pahandut dan Pahandut Seberang.

Saat dibincangi awak media, Srikandi Partai NasDem Kalteng ini mengatakan, adapun bantuan yang disalurkan hari ini dilakukan pada beberapa titik lokasi, yang sebelumnya telah di survei oleh tim internal partai NasDem Kalteng.

“Penyaluran bantuan dilakukan ‘door to door’ atau pintu ke pintu, tanpa mengumpulkan orang banyak. Bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak goreng dan sabun mandi. Jumlah bantuan yang disalurkan ada sebanyak 1.500 Kg beras atau 300 paket bantuan,” ucapnya, Senin (4/5/2020) sore.

Lanjut Wakil Rakyat Dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas tersebut menuturkan, aksi solidaritas kemanusian ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian kader dan pengurus partai NasDem Kalteng, terhadap warga kurang mampu.

“Ini sekaligus pula, menjadi suatu amal ibadah kami selama bulan ramadhan, yakni dengan berbagi kepada sesama, terutama bagi saudara-saudara kami, yang kurang mampu yang saat ini, benar-benar sedang membutuhkan bantuan, serta uluran tangan dari semua pihak,” ungkapnya.

Dikatakan Hj Faridawaty, meski bantuan yang diserahkan jumlahnya juga sangat terbatas, pihaknya akan terus berbagi dengan memperhatikan keadaan dan kondisi warga yang ada.

“Penyaluran bantuan ini dilakukan setiap minggu, selama 6 hari. Dan besok kami juga akan melanjutkan kembali penyaluran bantuan ini kepada warga,” jelasnya.

Selain itu, kembali Ia juga mengatakan bahwa selain di daerah Kota Palangka Raya, para pengurus DPD Partai NasDem yang ada di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng juga terus melakukan hal yang sama, yakni menyalurkan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Pembagian bapokting ini dilakukan demi meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan Suci Ramadhan dan menyikapi kondisi wabah covid-19 tengah pandemi saat ini. Kemudian, masyarakat juga diharapkan untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tetap menjaga kebersihan, tidak berkumpul di tengah keramaian, dan selalu menggunakan masker, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Kalteng,” tutup legislator dari fraksi Nasdem tersebut. (YS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: