DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Cukup Tinggi

"Artinya kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Palangka Raya sudah mencapai separuh dari total yang terpapar positif," jelasnya, Selasa (26/5/2020).

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo.

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebut, bila tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di daerahnya berkisar 50,8 persen.

Menurutnya, capaian tingkat kesembuhan pasien yang terinfeksi virus tersebut sudah bagus bila dibanding tingkat kesembuhan di daerah lain, yang hanya mencapai angka 11 sampai 15 persen.

“Artinya kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Palangka Raya sudah mencapai separuh dari total yang terpapar positif,” jelasnya, Selasa (26/5/2020).

Capaian tersebut lanjut Andjar telah menunjukkan tenaga kesehatan dan tim medis di Kota Palangka Raya bekerja dengan cukup bagus dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19.

Disisi lain imbuh dia, tingkat kesembuhan juga di dapat dari upaya pasien itu sendiri. Sebut saja berdasarkan tingkat kepatuhan yang bersangkutan menjalankan anjuran-anjuran dari tim medis dan menerapkan selama proses perawatan.

“Kepatuhan dan kedisiplinan pasien Covid-19, adalah suatu cara yang terbukti dalam proses penyembuhan dari paparan Covid-19. Seperti yang dilakukan walikota dan sekda kota Palangka Raya yang kembali beraktifitas bersama kita,” tutur Andjar.

Selebihnya tambah Andjar, sebagaimana harapan walikota Palangka Raya bahwa partisipasi atau peran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, merupakan kunci sukses dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 ini. (YD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: