Wajib Pakai Masker Belum Sepenuhnya Dipatuhi Masyarakat Bartim

Wajib Pakai Masker Belum Sepenuhnya Dipatuhi Masyarakat Bartim

lensakalteng.com - Tamiang Layang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor menyesalkan, rendahnya kesadara

Terkait Corona, Ini Harapan Adolina Kepada Kaum Muda
Satlantas Polres Bartim Jaring 19 Pelanggar Saat Razia Di Ampah
Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan Baik

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor menyesalkan, rendahnya kesadaran masyarakat menggunakan masker ketika bepergian. Kesimpulan tersebut didapatnya ketika melakukan pemantauan langsung ke jalan bersama pengurus DPC PKB Barito Timur untuk melakukan pembagian masker.

Ketua DPC PKB Bartim ini menuturkan, banyak pengendara di jalan yang tidak menggunakan masker. Rendahnya tingkat kedisiplinan dan menyepelekan soal wabah Covid-19 ini, bakal membuat pandemi sulit dihilangkan.

“Saya melihat masih banyak yang mengabaikan penggunaan masker. Padahal sudah dibagikan secara gratis. Saat itu saya langsung turut membagaikan masker, tapi tidak digunakan juga. Entah ini apa persoalannya, yang jelas tidak sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Wahyudinnoor, Senin (11/5/2020).

Ia menegaskan, masker merupakan salah satu pola pencegahan yang dianjurkan WHO. Makanya siapa pun harus wajib menggunakan masker ketika keluar rumah atau bepergian jauh.

Dirinya mengakui rendahnya tingkat kesadaran dan kedisiplinan penggunaan masker ini tentunya sangat berpengaruh kepada pencegahan wabah Covid-19 di daerah tersebut.

“Dan ini untuk kebaikan kita bersama, kita bersama-sama harus mengakhiri wabah virus corona ini dengan tingkatkan disiplin yang tinggi dan taat kepada anjuran kesehatan. Saya kira semua masyarakat sudah tahu, wajib menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jangan kumpul-kumpul dulu,” jelas Wahyudinnoor.

Wahyudinnoor merupakan salah satu politikus Partau PKB yang aktif turun kelapangan baik itu membagikan masker, Sembako hingga membantu para tenaga medis di Puskesmas Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah.

Ia mengakui dirinya sebagai wakil rakyat sangat prihatin dengan kondisi terkini. Terlebih lagi sektor ekonomi yang terdampak sangat fatal.

“Dan saya sangat yakin wabah ini pasti berlalu asalkan kita kompak dan tingkatkan disiplin. Contohnya sudah ada beberapa negara yang bisa melewati masa kritis ini dengan sangat disiplin tinggi, dan itu juga memang tidak mudah dilakukan,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: