Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Warga Bartim Diminta Dukung Instruksi Tidak Mudik

"Mari kita bersama-sama menjaga, mari kita sayangi keluarga kita, karena ini sangat diperlukan tingkat kesadaran dari masyarakat, khususnya untuk mematuhi larangan tidak mudi tersebut," pungkas Ariantho.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Tidak bakal lama lagi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah bakal tiba. Masyarakat Barito Timur diimbau, urungkan niat mudik lebaran di tengah wabah Covid-19.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller menuturkan, imbauan tidak mudik itu harus menjadi perhatian semua pihak. Karena saat ini sudah memasuki bulan Ramadan dan biasanya sudah menjadi tradisi jika menjelang Idul Fitri nantinya sebagian besar masyarakat mudik ke kampung halaman.

Akan tetapi, lanjutnya dalam kondisi kali ini sangatlah berbeda, pemerintah masih berupaya untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, salah satunya adalah mengimbau seluruh masyarakat Barito Timur untuk tidak melakukan pulang kampung pada tahun ini.

“Inikan juga imbauan dari Pemerintah Pusat dan sebenarnya apa pun yang sudah diputuskan oleh pemerintah itu sudah melalui kajian secara baik dengan harapan masyarakat Barito Timur maupun seluruh Indonesia agar bisa mematuhi hal tersebut,” ucapnya, Kamis (14/5/2020).

Dan ia berpendapat, bahwa dalam situasi seperti ini semua elemen masyarakat harus bisa berkerjasama khususnya dalam menerapkan anjuran dari pemerintah demi kebaikan kita bersama. Karena apa yang telah dilakukan pemerintah tersebut sejatinya untuk melindungi masyarakat dan memutus mata rantai dari penyebaran wabah  Covid-19 yang melanda di seluruh dunia.

“Mari kita bersama-sama menjaga, mari kita sayangi keluarga kita, karena ini sangat diperlukan tingkat kesadaran dari masyarakat, khususnya untuk mematuhi larangan tidak mudi tersebut,” pungkas Ariantho. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: