DPRD KapuasKapuas

2020, Bupati Kapuas Pastikan Pencegahan Karhutla Maksimal

FOTO BERSAMA: Usai apel bersama, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dengan tim gabungan Karhutla, Rabu pagi.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memastikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2020 maksimal. Hal ini disampaikan saat apel gabungan Kesiapsiagaan Karhutla 2020 di Stadion Panunjung Tarung, Rabu pagi (17/6/2020).

Bupati Kapuas memastikan, tindakan cepat diambil Pemkab Kapuas bersama semua unsur yang terlibat, dengan tim gabungan Karhutla seperti TNI/Polri, BPBD, Pol PP, Damkar serta Tagana. Untuk mencegah dan menanggulangi Karhutla yang kemungkinan terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Di wilayah Kabupaten Kapuas pada tahun ini kalau bisa jangan sampai ada Karhutla yang menyebar luas,” ujar Ben Brahim S Bahat, Rabu (17/6/2020).

Dalam upaya ini, Bupati Kapuas menyebutkan, sedikitnya 500 personel pasukan gabungan disiapkan. Tim ini nantinya akan ditempatkan di setiap kecamatan untuk menanggulangi Karhutla.

Kemudian, Bupati Kapuas juga memeriksa kesiapsiagaan pasukan dalam menanggulangi Karhutla. Selanjutnya juga dilakukan pengecekan kesiapan alat yang akan digunakan untuk memadamkan Karhutla di lokasi.(ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: