DPRD KapuasKapuas

Bersinergi Dengan Jurnalis, Gugas Covid-19 dan Bupati Kapuas Diapresiasi

TERLIBAT LANGSUNG: Ketua PWI Kapuas Sastriono (topi hitam) bersama petugas Gugus Tugas Covid-19 di Pos Jembatan Timbang, baru-baru ini.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Koordinator wartawan Media Center Covid-19 Sastriono mewakili 51 jurnalis, mengapresiasi Gugus Tugas (Gugas) Kabupaten Kapuas dan Bupati Kapuas. Karena dinilai sangat membantu serta bisa bersinergi dengan para awak media selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Menurut Sastriono, selama pananganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas hingga diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di daerah itu, awak media yang tergabung dalam Media Center Covid-19 mendapat perhatian yang baik dari Gugas dan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat.

Walaupun tidak semua usulan dipenuhi, tambahnya, tetapi dukungan untuk media sudah mendapatkan tempat yang baik. Dari bantuan untuk piket media center hingga pemberitaan selama PSBB selalu diakomodasi.

“Usulan di Gugus Tugas, Dinas Kominfo dan juga Dinas Sosial mendapat respons yang positif. Saya mewakili rekan-rekan media sangat berterima kasih, kami juga usulkan rapid tes untuk wartawan dan sepertinya ditanggapi,”kata Koordinator Media Center Covid-19 Kabupaten Kapuas, Sastriono pada Rabu (10/6/2020).

Dia juga mengingatkan kepada semua awak media di wilayah itu agar melakukan aktivitas jurnalistik dengan mengedepankan protokol Covid-19. Hal ini untuk menghindari tertularnya Covid-19 yang bisa membahayakan wartawan itu sendiri, keluarga dan orang lain.

“Setiap hari kita pasti bertemu berbeda orang, apalagi untuk jurnalis memang tidak dibatasi pergerakannya, kendati diberlakukan PSBB. Ada pengecualian, tetapi kita harus tetap waspada,”jelas jurnalis yang juga Ketua PWI Kabupaten Kapuas ini.

Selain itu, lanjutnya, media diharapkan bisa membantu Gugas dalam melakukan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat. Khususnya untuk Stigma tentang virus corona, yang sangat merugikan masyarakat dan menghambat penanganan Covid-19 di daerah itu.

“Kepada rekan-rekan media saya juga berharap agar tidak terpaku dengan pemberitaan saja dalam penanganan Covid-19 ini, dimulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga kita, mari kita berikan pemahaman tentang pencegahan Virus Corona dan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah,” tutupnya.

Untuk penanganan Covid-19 di wilayah itu, menurut dia, Gugas Kabupaten Kapuas sudah maksimal. Tetapi dalam menyukseskannya perlu dukungan semua pihak, termasuk masyarakat.(FJR/ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: