Dinilai Berperan, Pemkab Bartim Bakal Beri Insentif Kepada Guru Ngaji

Dinilai Berperan, Pemkab Bartim Bakal Beri Insentif Kepada Guru Ngaji

lensakalteng.com - Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui DPD BKPMI diwilayah itu telah menyalurkan insentif bagi para guru ngaji

DPRD Bartim Ajak Masyarakat Berperan Aktif Mencegah Karhutla
Terapkan Protokol Kesehatan Ketika Salat Idul Adha
Tanggapi Pandemi, Warga Diminta Tidak Buat Keresahan

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui DPD BKPMI diwilayah itu telah menyalurkan insentif bagi para guru ngaji di Kabupaten Barito Timur. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas didampingi Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh.

Begitu dikatakan, orang nomor satu di Kabupaten Barito Timur tersebut mengatakan, insentif sudah diberikan kepada ustad dan ustazah guru mengaji di wilayah Kabupaten Barito Timur hendaknya tidak dilihat dari berapa jumlah nilainya. Sebab, ujar Ampera, hal itu sebagai bukti motivasi lebih lantaran sejauh ini berperan besar terhadap pendidikan agama.

“Jadikanlah insentif tersebut sebagai pemacu untuk menabur ladang amal yang lebih luas mewujudkan santri dan santriwati yang berkualitas,” ucap Ampera, Senin (29/6/2020).

Dalam penjelasannya, dalam program pendidikan agama diantaranya adalah Al-Quran merupakan sangat penting dan strategis bagi agama islam di era sekarang. Hal tersebut berpengaruh pada perkembangan sosial masyarakat untuk kedepan.

Begitu juga, pemerintah sangat mendorong agar pendidikan agama bisa ditanamkan kepada generasi penerus sejak dini. Fungsi Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) bisa terus dikembangkan lagi kualitas penyelenggaraannya oleh lembaga pengembangan baca tulis Al-Quran.

“Saya selaku bupati barito timur mengharapkan lembaga pendidikan Al-Quran terus berbenah secara terus menerus demi kualitas pendidikan membangun umat islam,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: