Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Ingatkan Masyarakat Agar Manfaatkan Betul Bansos Pemerintah

"Bansos yang disalurkan sebagian besar dalam bentuk uang tunai. Jadi harus dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras, gula, garam, telur, susu, minyak goreng, daging dan sayuran," ucap Janjo, Jumat (5/6/2020).

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Janjo mengingatkan kepada masyarakat yang menerima bantuan sosial (Bansos) dampak dari virus corona atau Covid-19 agar memanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok.

“Bansos yang disalurkan sebagian besar dalam bentuk uang tunai. Jadi harus dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras, gula, garam, telur, susu, minyak goreng, daging dan sayuran,” ucap Janjo, Jumat (5/6/2020).

Legislator dari pemilihan (dapil) II ini mencakup Kecamatan Paju Epat, Kecamatan Karusen Janang, Kecamatan Paku dan Kecamatan Awang ini mengatakan, jangan sampai Bansos malah dimanfaatkan untuk berfoya-foya, karena tidak ada yang tahu secara pasti kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

“Dengan adanya Bansos ini, kami berharap daya beli masyarakat tetap terjaga walaupun sekarang ini sedang terjadi pandemi Covid-19. Artinya, Bansos yang disalurkan harus benar-benar dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok,” kata dia.

Politikus Partai PDI Perjuangan ini mengakui dalam Penyusunan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan, seperti data ganda atau tidak tepat sasaran, karena yang bersangkutan ternyata orang mampu. Itu bisa saja terjadi.

“Untuk itu, diperlukan kesadaran KPM dan peran aktif dari seluruh pihak dalam mengawasi penyaluran Bansos. Sehingga yang menerima adalah mereka yang layak membutuhkan. Kami juga akan aktif mengawasi penyaluran Bansos hingga dari desa ke desa,” ujarnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: