Kapuas

Polres Kapuas Amankan 33 Orang dan 38 Gram Sabu

JUMPA PERS: Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti didampingi Wakapolres Kapuas Kompol M Amiruddin dan Kasatresnarkoba Iptu Suherman saat press rilis, Jumat (5/6/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Polres Kapuas berhasil mengamankan 33 orang dan 38,61 gram narkotika jenis sabu, Seledryl 738 butir, serta ekstasi 3 butir. Hal ini disampaikan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti didampingi Waka Polres Kompol M Amiruddin dan Kasatresnarkoba Iptu Suherman saat press rilis di Mapolres Kapuas, Jumat (5/6/2020).

Pengungkapan kasus dengan 33 tersangka narkoba ini, dilakukan sejak Januari hingga awal Juni 2020. Satrekoba Polres Kapuas berhasil mengungkap 23 kasus.

“Enam bulan ada 33 tersangka diamankan, dari 23 perkara yang kami ungkap,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Kapolres Kapuas menjelaskan, dari 23 perkara tersebut, terdiri 21 perkara narkoba dan satu perkara kesehatan. Sedangkan keseluruhan kasus tersebut, 13 di antaranya Selesai Tindak Pidana (STP).

Kemudian, lanjut Manang, ada 6 kasus sudah dilimpahkan untuk tahap pertama, serta 4 kasus sisanya masih dalam proses penyidikan. Sedsngkan, barang bukti yang telah diamankan berupa sabu 38,61 gram, Seledryl 738 butir, dan ekstasi ada 3 butir.

Mantan Kasubdit Tipiter Ditkrimsus Polda Kalteng ini menambahkan, bahwa tersangka yang diamankan rata-rata pengedar dan kurir. Juga ada pemakai narkoba.

Jumlah pemakai dan tersangka jelasnya, cukup signifikan di Kapuas. Karena wilayah Kapuas berbatasan langsung dengan Provinsi Kalsel. Sehingga ada beberapa yang ditangkap ketika melintasi Kapuas.

“Dari pengakuan para tersangka, narkoba didapatkan dari provinsi tetangga, dan tentu kita akan kuatkan pengawasan,” tegasnya.

Adapun dalam press rilis tersebut, ada lima tersangka baru diamankan yang dihadirkan dengan barang bukti 10,70 gram sabu, tiga butir ineks, sejumlah uang, telepon seluler, dan barang bukti lainnya.

Kapolres Kapuas juga menegaskan, bahwa akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap jaringan yang lebih besar. Mereka juga tidak akan segan melakukan tindak tegas terhadap pelaku barang haram tersebut.(FJR/ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: