Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Satu Lagi Pasien Covid-19 Dipulangkan

"Hari ini satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Barsel dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif," sampaikan pria yang akrab disapa dokter Djul ini.

lensakalteng.com – BUNTOK – Satu orang lagi pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus korona (Covid-19), asal Desa Rangga Ilung, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan dinyatakan sembuh, Rabu (17/6/2020).

Informasi ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar, kepada awak media melalui pesan whatsapp.

“Hari ini satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Barsel dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif,” sampaikan pria yang akrab disapa dokter Djul ini.

Dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel itu lagi, pasien yang berhasil disembuhkan tersebut merupakan pasien rujukan dari RS Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin (9/6/2020) lalu.

Dengan adanya penambahan jumlah pasien yang sembuh tersebut, saat ini Barsel mencatatkan pasien Covid-19 yang sembuh menjadi 13 orang dan yang masih dalam perawatan tersisa tiga pasien, dari jumlah komulatif 16 pasien terkonfirmasi Sars Cov 2 itu.

“Saat ini ketiga pasien Covid-19 yang tersisa, semuanya dirawat di RSJS Buntok,” terangnya.

Selain pengurangan jumlah pasien positif, ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang juga dirawat di RSJS, berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

“Jadi jumlah pasien PDP dari Barsel berkurang satu menjadi dua pasien. Dua orang pasien PDP yang tersisa ini, saat ini dirawat di Palangka Raya,” rinci Djul.

Sehari sebelumnya atau tepatnya, Selasa (16/6/2020) kemaren, RSJS juga sudah memulangkan dua orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur RSJS, dr. Leonardus P. Lubis, melalui Humas Noor Halidah, kedua pasien tersebut dilepaskan sekitar pukul 12.30 WIB oleh dua orang dokter penanggung jawab perawatan (DPJP), yaitu dr. Dadang Baskoro Nugroho, SpPD dan dr. Inayah Ulfah, SpPD. (petu/HR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: