Kapuas

Satu Rumah Terbakar, Kades Pulau Mambulau Imbau Warga Waspada

KEBAKARAN: Kondisi rumah milik M Tarmizi di Jalan Sare Pulau RT 01 Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Senin pagi.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Pascakebakaran satu rumah milik warga RT 01 Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh pada Senin pagi (29/6/2020). Kepala Desa (Kades) Pulau Mambulau Alfiannor mengimbau warganya waspada musim kemarau.

Menurut Kades Pulau Mambulau, bahwa musim yang sudah memasuki kemarau saat ini perlu berhati-hati terjadinya kebakaran. Warga diingatkan agar waspada bahaya kebakaran pemukiman serta hutan dan lahan.

“Diimbau bagi warga agar waspada. Karena kita memasuki musim kemarau, jadi agar berhati-hati lantaran kemarau ini bisa mengakibatkan kebakaran, pemukiman dan lahan,”ujar Alfiannor menghubungi ke nomor seluler wartawan media ini, Senin siang (29/6/2020).

Dia juga mengingatkan kepada warga setempat, agar tidak membuang pontong rokok sembarangan. Sebab, hal itu bisa mengakibatkan kebakaran, jika jatuh di semak kering.

“Perlu diingat, jangan meninggalkan rumah bila sedang memasak, dengan kondisi kompor menyala,”katanya.

Sebelumnya, pada Senin (29/6/2020) pukul 09.40 WIB. Diektahui, rumah milik M Tarmizi (55) di Jalan Sare Pulau RT 01Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh hangus dilalap api.

Rumah milik M Tarmizi ini hanya bersisa puing. Kendati dipadamkan oleh Damkar setempat, tetapi api dengan cepat melalap bangunan rumah yang terbuat kayu tersebut.(ONO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: