Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Sebanyak 3.317 KK Sudah Terima Bansos Pemprov Kalteng

Menurutnya, jumlah data penyaluran tersebut merupakan data terbaru penyaluran untuk tahap 2 di wilayah Kecamatan Dusun Timur, Dusun Tengah, Karusen Janang, Patangkep Tutui, Paku, dan Paju Epat mulai per Tanggal 29 Mei 2020 kemarin.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Hingga tanggal 29 Mei 2020, jumlah penerima Bansos Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk KPM di Kabupaten Barito Timur sebanyak 3.317 kepala keluarga dengan jumlah total dana Rp. 1.658.500.000 atau 46,51 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur H.Rusdianoor melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan penangangan Fakir Miskin Santai Nyawit di Tamiang Layang, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, jumlah data penyaluran tersebut merupakan data terbaru penyaluran untuk tahap 2 di wilayah Kecamatan Dusun Timur, Dusun Tengah, Karusen Janang, Patangkep Tutui, Paku, dan Paju Epat mulai per Tanggal 29 Mei 2020 kemarin.

“Penyaluran Bansos ke KPM tersebut dimaksudkan untuk tertib penyaluran serta mencegah kerumunan massa dalam rangka Psychal Distancing,” kata dia.

Ia menambahkan, selain penyaluran secara langsung kepada KPM di kantor bank, kita juga melakukan penyaluran dengan system kolektif, yakni KPM diwakilkan satu orang untuk memproses penyaluran dari bank, sistem ini sudah berjalan untuk kelurahan Ampah Kota, yang KPM diwakilkan penyaluran Bansosnya kepada ketua RT masing-masing.

“Selanjutnya Bansos tersebut oleh ketua RT akan diberikan ke pada masing-masing KPM di RT yang didampingi oleh aparat keamanan (Bhanbinkamtibmas/Babinsa),” ujarnya.

Untuk penyaluran selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 3 Juni 2020 ini untuk kecamatan lainnya yakni Kecamatan Awang dan Kecamatan Benua Lima. Kami ingatkan bagi KPM yang datang ke bank untuk penyaluran Bansos agar membawa kelengkapan KTP, KK asli dan foto kopi harus juga dibawa.

“Jika KPM diwakilkan agar membawa surat kuasa, surat keterangan sakit dan surat keterangan cacat dari Pemdes/ Kelurahan bagi KPM dan pengantar di lokasi penyaluran juga diwajibkan menjalankan protokol Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun antiseptik, mengukur suhu tubuh, dan jaga jarak,” pungkasnya.

Perlu diketahui untuk Kabupaten Barito Timur mendapatkan bansos Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 7.132 KK dengan jumlah dana sebanyak Rp. 3.566.000.000 yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp. 500.000 per KPM. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: