Kapuas

Selama PSBB Kapuas, Sopir Logistik Dilakukan Rapid Test Gratis

PERSIAPAN PSBB: Apel kesiapan pergeseran pasukan di Polres Kapuas pada Rabu (3/5/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas mulai 4 Juni 2020, sopir angkutan logistik atau sembako yang melintas di perbatasan akan dilakukan rapid test gratis oleh petugas.

“Akan dilakukan rapid test gratis di perbatasan untuk sopir logistik, dan diberikan surat keterangan yang bisa digunakan untuk mengangkut logistik kemanapun,” ucap Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti usai apel kesiapan PSBB pada Rabu (3/5/2020).

Kapolres memastikan kelancaran distribusi logistik yang masuk ke Kabupaten Kapuas maupun Kalimantan Tengah.

“Nanti, petugas kami sudah tau. Jadi untuk logistik berjalan saja jadi tidak dihambat sehingga tidak mempengaruhi harga-harga kebutuhan pokok,” katanya.

Kapolres Kapuas juga menjelaskan, bahwa transportasi logistik tidak ada yang dihambat. Hal ini menepis isu angkutan logistik tidak bisa memasuki wilayah lantaran membutuhkan surat keterangan rapid test dan lainnya.

“Kami pastikan kelancarannya, untuk angkutan logistik,” tegasnya.

Adapun pelaksanaan apel kesiapan pergeseran pasukan pada Rabu (3/5/2020), dilibatkan 500 orang lebih personel dalam pengamanan PSBB mulai tanggal 4 – 19 Juni 2020.

Kapolres menyebutkan rincian pasukan pengamanan tersebut terdiri dari Polri 400 orang, TNI 100 orang termasuk juga instansi terkait pemerintah daerah.

“Dalam penerapan PSBB ada 3 ring, yakni pertama di dalam kota, kedua mulai dari perbatasan hingga wilayah hulu. Serta, ketiga khusus untuk pasar dan prioritas,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, bahwa penerapan PSBB di Kapuas akan mengedepankan penertiban secara humanis. Sehingga segala sesuatu yang menyangkut kepentingan masyarakat akan menjadi perhatian agar semua berjalan lancar.

Termasuk distribusi logistik keluar dan masuk wilayah Kapuas. Sopir kendaraan logistik menjadi perhatian utama, yang perlu dilakukan rapid tes. Tetapi tidak bersifat menghambat.

“Kita lakukan rapid tes gratis, agar logistik selama PSBB tidak terhambat. Dan semua personil Gugus Tugas mengedepankan sikap humanis,”katanya.(ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: