DPRD KapuasHeadlineKapuas

Soal Pertanian, Ini Pesan Jokowi Untuk Kabupaten Kapuas

KUNJUNGAN: Mentan Syahrul Yasin Limpo (keempat dari kiri) saat ke Desa Terusan Raya Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng, Kamis (11/6/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng memiliki potensi sangat besar menjadi lumbung ketahanan pangan, dengan program pertanian moderen.

Begitulah pesan Jokowi yang diakui
Syahrul Yasin Limpo saat kunjungannya ke Kabupaten Kapuas pada Kamis (11/6/2020).

“Pesan Pak Presiden untuk mencanangkan Provinsi Kalteng ini termasuk Kabupaten Kapuas menjadi menjadi daerah pertanian moderen, setelah dilihat pontesiny sangat bagus Kapuas ini,” ujar Syahrul Yasin Limpo, Kamis siang (11/6/2020).

Mentan RI ini juga mengharapkan pertanian yang ada di Kalteng, terutama di Kapuas agar terus dikembangkan. Sehingga lahan pertanian tidak hanya untuk menanam padi, tetapi juga buah-buahan dan produk pertanian lainnya.

“Pertanian kembangkan lagi, seperti penanaman padi, jagung buah-buahan, sayur-sayuran dan lainnya, agar pontensi lumbung pangan bisa memperkuat bangsa, dengan pertanian masyarakat juga akan sejahtera,”katanya.

Adapum kunjungan Mentan Syahrul Yasin Limpo yang dampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabhran, disambut langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Rombongan Mentan mendarat langsung di lapangan stadion Tingang Menteng Panujung Tarung Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas. Kemudian berangkat ke Desa Terusan Raya Kabupaten Kapuas setelah kunjungan ke Kabupaten Pulang Pisau.

Usai melakukan kunjungan di Desa Terusan Raya, Mentan bersama Gubernur Kalteng, Kodam XII/Tanjungpura bersama rombongan kembali bertolak ke Kota Palangka Raya, menggunakan dua Helikopter.(ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: