Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Tanamkan Kesadaran Anak Mencintai Lingkungan

"Kecintaan terhadap lingkungan harus ditanamkan kepada anak sejak usia dini, sehingga nanti mereka akan mampu dan turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dari upaya pencemaran," ucap Rida, Kamis (4/6/2020).

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Rida Heriyani mengajak seluruh para orang tua untuk selalu menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan kepada anak-anak mereka sejak usia dini.

“Kecintaan terhadap lingkungan harus ditanamkan kepada anak sejak usia dini, sehingga nanti mereka akan mampu dan turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dari upaya pencemaran,” ucap Rida, Kamis (4/6/2020).

Politikus Partai PKPI ini juga mengatakan, anak-anak sekarang ini merupakan generasi penerus, yang akan melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan, khususnya di Kabupaten Barito Timur ini.

“Agar bisa terlaksana, setiap anak tentu harus dibekali dengan berbagai ilmu dan pengetahuan, serta sifat-sifat yang baik, sehingga nanti mereka akan dapat diandalkan untuk menjadi generasi penerus dalam melanjutkan pembangunan di Barito Timur ini,” kata dia.

Legislator dari pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Paju Epat, Kecamatan Karusen Janang, Kecamatan Paku dan Kecamatan Awang ini sedikit menambahkan, salah satu sifat yang harus ditanamkan sejak dini kepada setiap anak adalah rasa cinta dan peduli kepada lingkungan alam sekitar.

“Mulai dari sekarang lah, mari kita tanamkan sejak dini rasa cinta lingkungan kepada anak, agar nantinya keberadaan lingkungan di daerah sekitar ini dapat selalu lestari dan terjaga. Jauh dari adanya pencemaran atau polusi yang akan mengganggu kesehatan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: