Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

TNI/Polri Siap Kawal Kebijakan ‘New Normal’ di Barsel

“Kita dari jajaran kepolisian sudah mendapat perintah langsung dari kapolri untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan percepatan penanganan kehidupan normal baru.” Ungkap Devy kepada awak media di Plaza Beringin Buntok.

New Normal : Bersiap hadapi penerapan ‘new normal’, Kapolres Barsel dan Dandim 1012/Btk turun langsung sosilalisasikan kepada masyarakat setempat, Selasa (2/6/2020).

lensakalteng.com – BUNTOK – Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah, SIK bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Tuwadi meninjau aktivitas masyarakat di Plaza Beringin, Pasar adalah tempat berkumpulnya orang dengan berbagai aktifitas, sehingga bisa mencerminkan bagaimana kesiapan masyarakat bila ‘New Normal’ secara nasional dilaksanakan. Buntok, Selasa (2/6/2020).

“Kita dari jajaran kepolisian sudah mendapat perintah langsung dari kapolri untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan percepatan penanganan kehidupan normal baru.” Ungkap Devy kepada awak media di Plaza Beringin Buntok.

Dikatakannya, bahwa jajaran Polri dan TNI siap mengawal penerapan tatanan kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

“Kami akan berkoordinasi secar intensif serta bersinergi dalam penerapan new normal tentunya bersama unsur Forkopimda di Barsel.” Tukas Devy.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim, Tuwadi yang meminta warganya selalu patuh dan disiplin menjalankan aturan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami selalu bekerja sama dengan semaksimal mungkin untuk mendisiplinkan masyarakat agar dapat melaksanakan kehidupan seperti biasa dengan budaya yang berbeda.” Tegas Tuwadi.

Dilanjutkan Devy bahwa dalam pelaksanaan new normal nanti, masyarakat dihimbau selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Warga tetap harus memakai masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi, sering mencuci tangan pakai sabun dan khususnya kepada penyedia tempat atau lapak agar sebisa mungkin menyediakan fasilitas sederhana perlengkapan cuci tangan agar penerapan skema bersih aman dan sehat bisa terwujud,” Ungkap Devy.

“Saya juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran anggota polri dan juga dibantu anggota TNI di wilayah hukum Barsel agar melaksanakan pengamanan setiap hari dengan patroli rutin di seluruh spot yang potensial tempat orang ramai, dengan menggunakan prosedur sesuai dengan SOP,” Pungkasnya. (HR/petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: