Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Warga Bartim Diimbau Waspadai Ancaman Kriminalitas

"Oleh karena kejahatan bisa saja terjadi lantaran adanya kesempatan. Sebelum meninggalkan rumah agar dipastikan dulu kondisi rumah selalu aman dan terkunci rapat untuk menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan di saat kondisi rumah sedang kosong," ucap Roma, Selasa (2/6/2020).

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Roma.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Roma mengimbau, warga setempat agar selalu senantiasa untuk mewaspadai aksi kejahatan saat meninggalkan rumah. Terutama di tengah wabah Covid-19 ini.

Dikatakannya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan akan potensi bahaya kejahatan sangat penting dilakukan sedini mungkin, di tengah ekonomi masyarakat sedang melemah saat ini.

“Oleh karena kejahatan bisa saja terjadi lantaran adanya kesempatan. Sebelum meninggalkan rumah agar dipastikan dulu kondisi rumah selalu aman dan terkunci rapat untuk menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan di saat kondisi rumah sedang kosong,” ucap Roma, Selasa (2/6/2020).

Selain itu juga, dirinya selalu mengingatkan kepada warga agar selalu senantiasa menggenakan masker saat berpergian kemanapun dan mencuci tangan pakai sabun antiseptik, sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Hal ini dilakukan agar kita tidak mudah terkontaminasi bermacam jenis penyakit, baik itu bakteri maupun Covid-19 ini,” pesannya.

Dan tidak hanya itu saja, ia juga mengajak warga agar senantiasa hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun diluar rumah saat melakukan aktivitas.

“Dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik bagi kesehatan. Karena dengan cara itu membuat kondisi badan senantiasa bugar dan imunitas kita senantiasa stabil,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: