DPRD KapuasKapuas

Belasan Rumah Terbakar di Sei Hanyo, Camat Usulkan Dapur Umum dan Penampungan

RUSAK BERAT: Kondisi pemukiman warga Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu pasacakebakaran, Rabu (22/7/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Warga Desa Sei Hanyo RT 02 dan 03, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas geger. Api melalap belasan rumah pada Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Camat Kapuas Hulu, Bambang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Data rumah yang terbakar disebutkan 18, dengan 2 rumah rusak berat dan 3 rumah rusak ringan.

“Rumah terbakar 18 buah, ruko 1 buah (5 pintu),”tulis Bambang melalui pesan WhatsApp pada Kamis (23/7/2020).

Selain itu, Bambang menyebutkan bahwa data terbaru jumlah warga yang terdampak kebakaran di Sei Hanyo ini, ada 35 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 108 jiwa. Upaya Pemerintah Kecamatan Kapuas Hulu, menampung warga yang menjadi korban di rumah ibadah dan rumah warga setempat.

Lebih lanjut, Bambang mengaku sedang memperjuangkan tempat penampungan dan dapur umum bagi warga terdampak. Pihak kecamatan sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Kapuas dan Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

“Sudah koordinasi dengan Dinsos dan BPBD, dan minta bantuan dapur umum, tenda darurat penampungan. Sementara ditampung di rumah-rumah keluarga, mushola dan barak,”jelasnya.(ONO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: