Ben Bertemu Jokowi

Ben Bertemu Jokowi

PENINJAUAN:  Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat saat memaparkan kepada Presiden RI Ir Joko Widodo terkait Food Estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan

Ini Tujuan Puluhan Warga ‘Geruduk’ RSJS Buntok
Harga Mati! DPRD Provinsi Setujui Program ‘Dayak Misik’
Terkait Kebakaran, Pemkab Pulpis Siapkan Dapur Umum

PENINJAUAN:  Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat saat memaparkan kepada Presiden RI Ir Joko Widodo terkait Food Estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kamis (9/7/2020) pagi.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Pertemuan dua insinyur, yakni Presiden RI Ir Joko Widodo dan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat. Bukan kali pertama, namun pertemuan di Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) baru kali ini.

Pertemuan keduanya, saat Presiden RI Ir Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi ini kunjungan daerah. Peninjauan lokasi lumbung pangan nasional (food estate) dan irigasi sekunder A-5. Letaknya di Desa Bentuk Jaya A-5 Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Kamis (9/7/2020).

Ir Ben Brahim S Bahat yang karib disapa Ben ini, beserta unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab Kapuas menyambut kedatangan Jokowi bersama rombongan.

Jokowi turun di Dadahup dengan helikopter Super Puma TNI AU berwarna merah putih. Bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Di lokasi itu, pertemuan Ben dan Jokowi  juga dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sambil berjalan kecil di lokasi rencana food estate. Jokowi mendengarkan penjelasan singkat dari Ben selaku Bupati Kapuas tentang lahan yang akan dikerjakan sebagai proyek pangan nasional.

Kepada Jokowi, Ben mengatakan menyambut baik kedatangan Presiden RI serta rombongan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung (jukukan Kabupaten Kapuas).

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Kapuas menjadi Food Estate. Sehingga nantinya mampu menjadi lumbung ketahanan pangan di wilayah itu.

Menurut Ben, program itu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan penyerapan tenaga kerja. Dengan itu, masyarakat bisa sejahtera dan makmur di Kabupaten Kapuas dan juga Kalteng.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden beserta rombongan ke tempat kami. Semoga di lain waktu dan kesempatan dapat meluangkan waktunya ke tempat ini lagi,” ucap Ben melalui rilis Diskominfo Kapuas, Kamis (9/7/2020).

Kemudian, Jokowi beserta rombongan meninggalkan lokasi rencana Food estate Desa Bentuk Jaya A-5 pada pukul 11.00 WIB. Jokowi menuju RM Bule Lewu Kapuas via darat untuk makan siang. Di sana, dia kembali disambut Ben dan istri.
Sebelumnya, Jokowi  menulis di akun twiter resmi Presiden RI Joko widodo. Pada hari itu, dia melakukan kunjungan daerah ke provinsi Kalteng, Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

“Menuju Provinsi Kalimantan Tengah pagi ini, untuk kunjungan sehari, meninjau lokasi Food Estate dan proyek padat karya di Kab. Kapuas dan Kab. Pulang Pisau,” tulisnya pada, Kamis (9/7/2020).

“Saya juga akan mengunjungi Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya,”tambahnya di https://twitter.com/jokowi. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: