DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Berat Badan Abnormal Hingga Jantung Bocor, Aqila Butuh Bantuan

Penyakit bocor jantung yang diderita oleh Aqila itu, sudah dialaminya saat berusia satu tahun. Supaya kondisinya badannya tetap sehat dan kuat, dokter menyarankan untuk minum susu Pedia Sure dan Starviz Natura Unihealt setiap bulan.

FOTO : Anggota Komunitas Ibu Muda (KIM) Gunung Mas ketika menyalurkan susu dan Sembako kepada Aqila, balita pengidap bocor jantung.

lensakalteng.com – Kuala Kurun- Masih ingat dengan balita bernama Aqila penderita bocor jantung di Kabupaten Gunung Mas. Balita itu kini masih membutuhkan uluran tangan dari masyarakat. Pasalnya, kondisinya saat ini belum sembuh sepenuhnya.

Balita berdomisili di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun itu kini sudah menginjak usia empat tahun, namun berat badannya cuma 8 kilogram.

Lantaran kondisinya yang belum membaik sepenuhnya, perkembangan tumbuh kembang anak dari pasangan Sudarto dan Nurjanah itu menjadi terhambat alias tidak seperti anak normal lainnya.

Penyakit bocor jantung yang diderita oleh Aqila itu, sudah dialaminya saat berusia satu tahun. Supaya kondisinya badannya tetap sehat dan kuat, dokter menyarankan untuk minum susu Pedia Sure dan Starviz Natura Unihealt setiap bulan.

Namun karena kondisi keluarganya kurang mampu, sehingga membuat dirinya sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat atau pemerintah untuk biaya pengobatan maupun untuk membeli susu tersebut.

Melihat kondisi Aqila dengan keadaan keluarganya kurang mampu itu, membuat Komunitas Ibu Muda atau KIM Gunung Mas terus berupaya untuk membantu, salah satunya dengan membuka donasi susu maupun bantuan sembako lainnya.

Ketua KIM Gunung Mas, Vivi Anita Elka, Kamis, 9 Juli 2020 mengatakan dengan dibukanya donasi tersebut, diharapkan para donatur dapat menyalurkan bantuan setiap bulannya. Sebab, selama ini bantuan susu yang diminum Aqila setiap bulan tidak mencukupi.

“Kami sangat berharap kepada para donatur supaya berkenan setiap bulannya menyalurkan sedikit rejekinya untuk membantu susu Aqila, supaya dirinya setiap bulan mendapatkan nutrisi, sehingga bisa cepat sembuh dan terlihat ceria seperti anak lainnya,” imbuhnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: