Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Ditanya Tentang Pelantikan Sekda Definitif, Ini Ujar Bupati Bartim

"Untuk saat ini sedang proses, mudah-mudahan satu minggu nanti atau lusa depan," ucap bupati, Jumat (3/7/2020).

Keterangan : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyambut kedatangan Wamenhan RI, Sakti Wahyu Trenggono dan Wamen KLHK, Alue Dohong di Kabupaten Barito Timur.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas memastikan bahwa kekosongan pejabat tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda) definitif hanya sementara waktu. Paling lama pekan depan bersamaan dengan rencana rolling pejabat lainnya, memang benar sudah ada Sekda baru.

“Untuk saat ini sedang proses, mudah-mudahan satu minggu nanti atau lusa depan,” ucap bupati, Jumat (3/7/2020).

Begitu dikatakan bupati, rencana sesuai dengan jadwal pada tanggal 1 Juli, karena ada sedikit kendala sesuatu yang hal. Dan saat ini telah ditunjuk pelaksana harian (Plh).

“Plh itu sesuai aturan menjabat hanya satu minggu kedepanya, sehingga kalau diperhitungkan pekan depan nanti sekda Bartim telah definitif,” jelas bupati.

Dalam penjelasan bupati, dari ketiga kadidat tersebut, Franz Silla Utama sebagai Kepala Bapenda, untuk Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Ir. Riza Rahmadi, dan Kepala Dinas Bappeda Panahan Moetar, semuanya baik dan memenuhi kriteria.

Menurut bupati, ketiganya telah memiliki keampuan dan telah mengikuti prosedur dengan mengikuti assessment yang diselenggarakan.

Sedikit menambahkan, pelantikan sekda juga akan bersama-sama dengan pejabat lainya. Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas akan melakukan evaluasi kinerja pejabat sekelas kepala dinas selama ini. “Kalau masih ada kekurangan dan tidak memuaskan dalam tingkat pelayan akan diganti,” tegas Ampera. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: