Dua Kecamatan Ini Tambah Daftar Kasus Covid-19

Dua Kecamatan Ini Tambah Daftar Kasus Covid-19

lensakalteng.com - Tamiang Layang - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur mengalami peningkatan singnifikan. Terbaru ada lima kasus t

Politikus Perempuan Ini Tegaskan Pentingnya Musyawarah Desa
DPRD Bartim Ajak Masyarakat Berperan Aktif Mencegah Karhutla
Ini yang Dibahas Willy M. Yosep saat Kunker ke Bartim

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur mengalami peningkatan singnifikan. Terbaru ada lima kasus tambahan yang berasal dari Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Dusun Timur.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring mengatakan, ada penambahan, kasus pasien positif Covid-19 terdiri dari, dua anak- anak inisial D (5) dan M (7). Selanjutnya Ny A (39) , Ny. R (43) dan Ny. Y (70) untuk ketiga tersebut dari Dusun Tengah dan dua dari Dusun Timur.

“Dari sebaliknya ada dua pasien dinyatakan sembuh yang dirawat di RSUD Tamiang Layang Tn. J dan Ny. S dan sudah bisa dibolehkan pulang,” ucap Simon. Selasa (14/7/2020).

Dalam penjelasan Kadis Kesehatan dr. Simon Biring, ada lima kasus positif Covid-19 tersebut merupakan kontak erat dan memiliki hubungan dengan keluarga pasien Covid-19 terdahulu. Dan mereka sudah menjalani tes cepat dengan hasil reaktif kemudian langsung dilakukan swab dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan hasil update gugus tugas penambahan pasien sebanyak lima orang itu menambah kasus positif Covid-19 semula dari 23 orang bertambah menjadi 28 orang. Dengan total rincian 15 orang dalam perawatan, kemudian 12 orang dinyatakan sembuh, terakhir satu orang meninggal dunia.

“Ayo masayarakat kita harus melawan pandemi Covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Kita pasti bisa membasmi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: