Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Eksekutif Nilai Lima Raperda Ini Penting Dibahas

"Nanti kita akan proses sesuai dengan tahapan - tahapan pembicaraan Ranperda di DPRD Barsel," imbuhnya.

Rapat Paripurna : DPRD Barsel menggelar rapat Paripurna Ke-IX masa sidang Ke-II Tahun 2020, dengan agenda mendengarkan pidato pengantar lima Raperda di Graha Paripurna DPRD, Jumat (3/7/2020).

lensakalteng.com – BUNTOK – Dewan Kabupaten Barito Selatan menerima lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), dalam rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato pengantar Bupati di Graha Paripurna DPRD setempat, Jumat (3/7/2020).

Disampaikan oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran bahwa ada lima Raperda yang dianggap pihak eksekutif perlu untuk ditindak lanjuti untuk dijadikan sebuah  peraturan daerah (Perda).

“Nanti kita akan proses sesuai dengan tahapan – tahapan pembicaraan Ranperda di DPRD Barsel,” imbuhnya.

Kelima Raperda yang diusulkan tersebut adalah, pertanggungjawaban APBD 2019, penataan desa, Jasa Kontruksi.

Sedangkan untuk dua Raperda  lainnya adalah Perubahan Struktur Organisasi, serta terkait penyertaan modal daerah di Bank Kalteng.

Sementara itu, untuk proses pembahasan kelima Raperda sendiri, dijelaskan oleh Farid lagi, sudah dijadwalkan sesuai dengan alur, yakni menunggu hasil penyampaian pemandangan Fraksi DPRD dan mendengarkan jawaban Bupati.

Dalam kegiatan paripurna yang pengantarnya disampaikan Wakil Bupati Barsel Satya Titik Atiyani Djoedir tersebut, juga dihadiri Kajari Buntok, Wakapolres Barsel, Sekda, Kepala SOPD dan pejabat lainnya. (tampetu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: